Kisah Edi Kusnadi S.ip : Dulu Preman Dan Pemabuk, Kini Jadi Pengusaha Sukses

BUNGO, DAERAH851 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Edi Kusnadi.,S.ip, warga Dusun Panjang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, tak menyangka dirinya bisa menjadi pria yang sukses. Sebelumnya, Edi memiliki kehidupan yang pahit.

Ia pernah menjadi mahasiswa Universitas Muara Bungo (UMB), semasa duduk di bangku perkuliahan bisa di katakan preman, Bahkan, ia mengaku dulu sering mabuk-mabukan dan gemar berjudi semasa kuliah.

Alhamdulillah kuliah saya bisa saya selesaikan walaupun terlambat satu tahun di bandingkan dengan teman-teman lainnya.

“Berbagai pekerjaan sudah banyak  saya tekuni Namun, ending-nya tetap saja ga enak,” kata Edi ketika diwawancarai, Sabtu malam (19/12).

Titik balik perubahan hidup Edi terjadi melalui perenungan. Pria tiga anak itu kerap memperhatikan anak-anaknya beranjak dewasa dan tentu saja membutuhkan biaya untuk pendidikan.

“Dari melihat anak itulah saya mulai sadar bahwa saya harus berubah, apalagi anak-anak sudah mulai dewasa dan membutuhkan biaya pendidikan,” ujar Edi.

Pria yang kini berusia 35 tahun itu kemudian berpikir bagaimana bisa mendapatkan mata pencarian yang layak. Dia ingin membahagiakan keluarga dan orangtuanya.

Akhirnya, ia memutuskan untuk berubah masa depannya. Ide itu muncul setelah ia sering melihat anaknya yang makin lama makin dewasa.

Edi kemudian belajar menjadi pengusaha baisa secara otodidak, yakni melihat bagaimana orang pengusaha yang sukses.,Kata Edi lagi.

Saat ini Edi Kusnadi terjun sebagai pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bungo, dirinya mencoba dan belajar untuk bagian pengurus olahraga.

“Dirinya dipercaya sebagai direktur esco di ASKAB PSSI Bungo oleh ketua ASKAB PSSI Bungo, disinilah saya belajar untuk hidup berorganisasi,”Tandasnya.

 

Reporter : Fikar