PETI Merajalela Beraktivitas Di Jembatan Kembar Kuamang Kuning

BUNGO, DAERAH858 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Aktivitas Penambangan emas tanpa izin (PETI) terus beroperasi Di dusun Purwosari SPA, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo. Tepatnya di jembatan kembar.

Beberapa alat mesin dompeng di sinyalir milik warga setempat berinisial ‘Y’ terus beroperasi di lokasi pekerjaan tambang emas illegal tersebut

Saat turun di lapangan, Sabtu (19/12/) ketika menyambangi lokasi tersebut, terlihat jelas air sungai sekitar kelihatan keruh berwarna hitam sangat memprihatinkan dan juga aktivitas Peti kian merajalela melenggang bebas.

Supriyanto selaku Babinsa Pelepat mengatakan, dirinya berharap agar aktivitas illegal segera ditindak oleh Pemerintah atau di musnahkan.

“Jika PETI di Purwasari ini tidak ditindak, maka peti di tempat lain dan Kecamatan Lain yang ada di Kabupaten Bungo juga akan ikut beraktivitas.

Maka satu satunya jalan harus ditindak. Sebab jika tidak di tindak, akan menjalar di wilayah lain dan bahkan akan lebih buruk lagi,”Kata Supriyanto.

Terpisah, Hendra selaku masyarakat dusun Purwosari mengatakan,

Menurutnya, aktivitas PETI ini jelas melanggar aturan dan merugikan alam seperti aliran sungai yang kita lihat seperti saat ini sudah menghitam tidak bening lagi.

“Saya berharap kepada pemerintah dan aparat hukum tolong tindak atau musnahkan PETI yang ada di Dusun Purwosari ini,”Kata Hendra.

Apabila tidak ditindak masyarakat dusun Purwosari akan UNRAS (Unjuk rasa) di Kantor Bupati nantinya.(Tim)