oleh

Dinas Koperasi UMKM Perindag Bungo Sukses Menggelar Diklat Makanan

FAKTA BUNGO – Rangkaian demi rangkaian pelatihan Diklat makanan telah berakhir pada hari Minggu sore kemarin, (19/09/2021)di senyala Space lorong Angso duo, kelurahan Bungo barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo).

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 7 hari, mulai dari tanggal 13 September sampai dengan tanggal 19 September 2021 dan ditutup langsung kepala dinas Perindagkop Bungo Ir.Supriadi.

Selama Diklat berlangsung, peserta mulai dari pagi hingga sore membuat berbagai ragam aneka makanan per harinya. Peserta membuat jenis Brownies, siomay puding, risol dan yang lainnya.

Menjelang Diklat selesai Kepala bidang Perindustrian dinas Perindagkop Sisanti, HS, SP memberikan materi mengenai cara menentukan harga jual suatu produk.

“Untuk menentukan harga jual suatu produk, pertama harus menghitung modal, diantaranya penyusutan alat, bahan baku serta biaya operasional,,”ujarnya.

“Apa yang telah ibu-ibu buat, insyaallah, dilihat dari perbandingan bahan, tampilan, termasuk desainnya, sepertinya bisa bersaing di pasar. Oleh karena itu, ibu-ibu, mudah-mudahan produk ini bisa bersaing pasaran sana. Ibu-ibu jangan sungkan, jangan tegang, jangan malu, jangan minder, Sampai di rumah ibu-ibu jangan berhenti mencoba sehingga ekonomi kita bisa menjadi lebih baik,” Ucap Kabid perindustrian Sisanti HS SP.

Salah satu Peserta Diklat saat di tanya,”Kami mengucapkan terimakasih kepada dinas koperasi UMKM dan perindag Bungo yang sudah bersedia membuat Diklat pelatihan masakan ini. Ini adalah kesempatan terbaik bagi kami. Bisa dibilang kesempatan ini sangat jarang terjadi, bahkan ini baru pertama kali. Semoga kesempatan yang diberikan bisa dimanfaatkan agar kami bisa lebih maju, bisa memproduksi makanan yang bisa dipasarkan.,”Katanya.

Selanjutnya kepala dinas Koperasi UMKM Perindag Bungo Ir.Supriadi menyerahkan berupa sertifikat kepada seluruh peserta yang mengikuti Diklat pelatihan masakan.(FB)

 

 

News Feed