Dekranasda Bersama Dinas KOP UKM Perindustrian dan Perdagangan Bungo Promosikan Produk Lokal Khas Bungo Di Pameran Inacraft Jakarta

Gambar : Bupati, Ketua Dekranasda Bungo, Kepala Dinas, Kabid Dinas KOP.UKM Perindustrian Dan Perdagangan

FAKTA BUNGO – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bungo bersama Dinas Kop UKM. Perindustrian dan Perdagangan menghadiri dan ikut serta pameran Inacraft di JCC Jakarta, (28/04/2024).

Pameran Inacraft di gelar dari tanggal 28 Februari hingga 03 Maret 2024 ini di buka secara langsung oleh menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki, dengan mengangkat produk-produk kerajinan unggulan dan kekayaan tradisi, seni dan budaya seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam pameran tersebut, Pemerintah Daerah melalui Dinas KOP UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo bersama dekranasda Kabupaten Bungo menghadirkan produk-produk unggulan melalui stand yang dibina oleh dekranasda Kabupaten Bungo.

Kepala Bidang Perindustrian Susanti.,H.S mengatakan, ” iya kita dari Dinas Kop.UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo mengikuti pameran Inacaraf di Jakarta.

Kegiatan itu berlangsung selama 1 Minggu di mulai dari tanggal 28 Februari sampai dengan tanggal 03 Maret 2024.

“Disitu kita menunjukkan kerajinan UKM unggul Bungo seperti Tas dari Kapuk, tas anyaman dari rotan, dan tas dari Karpet. Alhamdulillah banyak juga yang melihat dan membeli produk UKM kita,”Kata Susanti ketika di konfirmasi di ruangan kerjanya, Jum’at pagi (08/04/2024).

Sementara itu Ketua dekranasda Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd mengaku sangat syukur atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ikut hadir dan berpartisipasi dalam pameran Inacraft 2024 yang dikuti 1.500 lebih peserta dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Menurutnya, ini momen yang sangat luar biasa bagi Pemkab Bungo untuk mempromosikan produk-produk UMKM Kabupaten Bungo, agar lebih bisa mengglobal dan bisa go Nasional. Dirinya berharap melalui pameran Inacraft 2024 ini, semoga sektor UMKM lebih dikenal lagi secara luas.

“Tentunya moment ini sangat di tunggu tunggu oleh pelaku UMKM se Indonesia. Pameran ini merupakan salah satu sarana untuk membantu mempromosikan produk binaan dekranasda dan juga memberikan peluang pengrajin industri nusantara, serta dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga menghasilkan produk produk unggulan,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan di Kabupaten Bungo memiliki potensi yang sangat luar biasa, potensi tersebut sangat mungkin di manfaatkan dan di daya gunakan untuk kepentingan UMKM Kabupaten Bungo.

“Saat ini bertambah beragam UMKM di kabupaten Bungo dengan berbagai keunggulannya. Hari ini diberikan kesempatan untuk memamerkan hasil produk unggulan UMKM kabupaten Bungo,” Pungkasnya.(FB)

 

Pos terkait