KPU Bungo Gelar Nobar Peluncuran Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Berita, BUNGO, DAERAH, POLITIK1,671 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menggelar acara nonton bareng (nobar) peluncuran hari pemungutan suara, Senin (14/2/2022) malam ini. Acara nobar dilaksanakan di aula KPU Bungo

Ketua KPU Bungo, M.Bisri mengatakan, acara nobar ini merupakan tindak lanjut atas perintah KPU RI serta KPU Provinsi Jambi dilaksanakan secara serentak.

“Kita juga mengundang forkompinda, mulai dari bupati, ketua DPRD, serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bungo dan perwakilan partai politik,” jelasnya.

Lebih lanjut Bisri mengatakan, acara nobar ini sekaligus juga sebagai sosialiasasi kepada masyarakat dan partai politik tentang hari pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan diadakan pada Rabu 14 Februari 2024.

Acara peluncuran hari pemungutan suara ini juga disaksikan melalui live streamming pada channel akun Youtube KPU RI. Dalam rundown, acara akan diisi sambutan dari Ketua Komisi II DPR RI, Menteri Dalam Negeri, dan Ketua KPU RI.

Sebagaimana diketahui KPU RI telah menerbitkan surat keputusan tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 melalui surat keputusan nomor 21 Tahun 2022, dimana tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Pemilu serentak 2024 tersebut dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten/kota.(FB)