Di Hadiri Sekda, Camat Muko-Muko Bathin VII Buka MTQ Ke VII Secara Resmi

Berita, BUNGO1,646 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Bertempat di Dusun Datar, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Muko-muko resmi di buka oleh Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin dengan memukul gong yang di dampingi oleh seluruh Datuk Rio se kecamatan Muko-muko Bathin VII.

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Sekretaris Bungo Drs.Mursidi.,MM, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Babinsa Dusun Datar, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo DR.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd, Ketua DWP Bungo Suryana, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Camat Se Kabupaten Bungo, Datuk Rio se kecamatan Muko-muko Bathin VII,Ketua urusan agama Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Ketua LAM, tokoh masyarakat, serta para Kafilah.

Acara di awali dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Muko-Muko Bathin VII Ke Pjs Datin Rio Dusun Datar, dan di lanjutkan dengan sambutan Plt Camat Muko-Muko Bathin VII.

Kami secara pribadi dan pemerintah Kecamatan Muko-Muko Bathin VII mengucapkan, Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.pertama Kami mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bungo yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Bungo beserta rombongan di kecamatan Muko-muko Bathin VII  tepatnya di Dusun datar Pada pembukaan pelaksanaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII.

“Melalui kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini mari kita jadikan sebagai wasilah untuk terus memperbaiki diri dengan menjadikan Alquran sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari, Alquran tidak hanya dijadikan sebagai ajang melatih bertanding dan membaca akan tetapi Alquran harus dijadikan sebagai tempat untuk memahami substansi dari ayat-ayat Alquran dengan baik dan benar untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.,”Ujar Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin.

MTQ di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini di ikuti sebanyak 9 dusun yang jumlah peserta nya lebih kurang dari 200 Khafilah.

Semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat mendorong para peserta dan seluruh masyarakat yang menyaksikan untuk dapat berlomba-lomba dalam membaca Alquran.

“Mari kita memanfaatkan peran nilai-nilai agama di tengah kehidupan masyarakat mengembangkan pendidikan agama untuk perkembangan kehidupan bermasyarakat yang bermartabat,”Katanya.

Sementara itu Sekda Bungo juga menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dari Bapak Bupati kepada masyarakat Dusun Bedaro, bahwasanya Pak Bupati tidak bisa menghadiri pembukaan MTQ di Dusun Datar ini, dikarenakan beliau ada urusan pekerjaan di Bandar Lampung.

Atas nama pribadi maupun atas nama daerah mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1443H.minal Aidin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan Bathin.

Sekda  Berpesan jadilah Alqur’an sebagai podaman bagi kita dalam kehidupan masyarakat kita, jadilah MTQ untuk meningkatkan silaturohmi dan syi’ar Islam mari kito samo Tingkatkan, giatkan anak- anak kita untuk selalu belajar membaca, memahami isi kandungan Alqur’an, karena dengan Membaca  dan memahami isi kandungan untuk menangkal bahaya negatif yang melanda anak- anak kita,”Ucapnya.(FB)