Keseruan Ketua DPD Partai NasDem Bungo Bersama Anggota Ikuti Permainan Tradisi Di Dusun Batu Kerbau

Berita, BUNGO297 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Keseruan DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo di acara Pesta rakyat 2 Dusun di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pesta 2 rakyat Dusun(Desa-Red) yakni dusun Baru Pelepat, dan dusun Batu kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo di ikuti oleh ribuan masyarakat dari 2 dusun tersebut.

Tak hanya itu ketua DPD Partai NasDem Bungo beserta pengurus ikut memeriahkan di acara pesta rakyat dusun tersebut, terlihat Jumiwan aguza selaku ketua DPD NasDem Bungo mengikuti tradisi yang ada di 2 dusun itu yakni dengan tumbuk emping.

Tumbuk emping ini merupakan tradisi masyarakat dusun baru Pelepat dan dusun Batu kerbau dimana acara ini di adakan setiap lima tahun sekali, selain itu juga Jumiwan Aguza dan rombongan mengelilingi Baleghong sepanjang lapangan tempat acara pesta rakyat dusun itu diadakan.

Selain tumbuk tebing Jumiwan aguza juga mengatakan permainan tradisional ini harus di ikut sertakan di pameran HUT Kabupaten Bungo tahun depan, biar masyarakat kabupaten Bungo tau bahwasanya dusun baru Pelepat dan dusun Batu Kerbau mempunyai ciri khas permainan tradisional.

Acara selanjutnya Datuk Rio Sinaro putih memperkenalkan silsilah turun temurun dari nenek moyang ke masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bungo H Mashuri yang di wakili oleh Asisten I Zulfadli, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM, Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis,A.Md, anggota DPRD Bungo dari Fraksi NasDem Hamdan, dan Zuherman.,S.Pdi, Camat Pelepat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat dari dusun baru Pelepat dan dusun Batu Kerbau.(FB)