Di Support Oleh H.Zaki Beserta Istri, Tim Bungo Menang Telak Lawan Tanjabbar Dan Lolos Ke Babak Semi final Piala Gubernur Cup 2023

Spread the love

FAKTA TEBO – Tim kesebelasan Bungo memastikan diri sebagai yang pertama melaju ke babak semifinal kejuaraan Gubernur Cup 2023 dengan status sebagai juara Grup A.

Kepastian ini didapat setelah pasukan tim Kota Lintas berhasil melumat kesebelasan Tanjabbar dengan skor meyakinkan 4-1 pada pertandingan yang digelar Jumat sore (20/01/2023) di Stadion Srimaharaja Batu, Kabupaten Tebo.

Dengan kemenangan itu, tim Bungo berhasil meraup 11 Poin hasil dari 5 pertandingan. Sedangkan raihan poin Tanjabbar tertahan di angka 8 dengan menduduki posisi kedua dibawah Bungo.

Lolosnya Bungo dengan status juara Grup A membuat anak asuh Tri Qurniawan sedikit lega. Ovan dkk kini tinggal menunggu calon lawan mereka di babak gugur yang berhasil menempati posisi Runner Up di Grup B.

Jalannya pertandingan antara Bungo vs Tanjabbar tadi sore cukup terhambat karena sebagian besar lapangan digenangi air akibat hujan deras yang mengguyur sejak siang hari.

Kondisi rumput yang mulai memburuk karena tidak henti digunakan dalam ajang Gubernur Cup ini membuat lumpur naik ke permukaan lapangan, sehingga kedua belah tim sulit untuk mengembangkan permainan.

Meski dalam kondisi hujan dan genangan air, perntandingan kedua tim tetap seru untuk ditonton. Tim Bungo membuka keungulan terlebih dahulu melalui Gulam Robani pada menit ke 22. Skor 1-0 untuk Bungo bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua kesebelasan Tanjabbar berhasil menyamakan kedudukan melalui Masrindi pada menit ke 58. Namun sepuluh menit kemudian Bungo kembali unggul melalui Tomy Saputra.

Pertandingan semakin seru karena kedua kesebelasan saling serang. Namun Bungo para pemain Bungo akhirnya memperlebar keunggulan lewat Atthorik Sonitancha pada menit ke 84.

Di masa injuri time 4 menit yang diberikan oleh official pertandingan, tim Bungo mempertegas dan berhasil mengunci kemenangan atas tim Tanjbbar 4-1 lagi-lagi melalui Atthorik Sonitancha.

Terkait raihan ini, Ketua ASKAB PSSI Bungo, Jumiwan Aguza mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, sebelum pertandingan melawan Tanjbbar, meski sama-sama memiliki poin 8, namun posisi Bungo di klasemen Grup A belum terbilang aman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pasalnya kesebelasan Muaro Jambi yang mengantongi poin 5 bisa saja menyamakan poin menjadi 8 dan mengincar keunggulan selisih gol dan berhak atas tiket ke semifinal.

“Alhamdulillah. Semangat juang anak-anak Bungo sangat luar biasa. Terima kasih banyak masyarakat Bungo atas doanya. Semoga Allah SWT memudahkan langkah kita sebagai juara Gubernur Cup Kali ini. Amin,” ungkap Jumiwan Aguza.(FB)