Di Tahun 2023, Bupati Bungo Anggarkan Dana Sebesar Rp.18,5 Miliar Untuk Pengaspalan Jalan Dari Simpang Bambu Kuning Hingga Ke Bathin III Ulu

Berita, BUNGO355 views
Spread the love

FAKTA BUNGO –¬†Pemerintah Kabupaten Bungo, tahun ini menganggarkan Rp.18,5 miliar untuk pengaspalan jalan yang ada di aliran sungai Batang Bungo.

Pengaspalan tersebut akan di kerjakan pada tahun 2023 ini di mulai dari Bambu kuning hingga ke Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo.

Hal ini di katakan Oleh Bupati Bungo , H.Mashuri.SP.ME ketika memberikan kata sambutan acara pelantikan pegawai Syara’,di Dusun Leban, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo yang di saksikan oleh Staf ahli Bupati, Asisten,kepala OPD, camat Rantau Pandan, Rio Rantau Duku,dan Rio leban, tokoh masyarakat, tokoh agama,serta masyarakat yang hadir., Sabtu (20/01/2023).

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME mengatakan dana tersebut bersumber dari dari dana APBD Kabupaten Bungo tahun 2023 untuk infrastruktur jalan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun 2023.

“Dana itu untuk pengaspalan jalan yang ada di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Bungo Dani, Muko-Muko Bathin VII, Rantau pandan, dan Bathin III Ulu.,”Kata Bupati.

Dikatakan Bupati, sepanjang jalan umum aliran sungai Batang Bungo akan di aspal pada tahun 2023 ini.

“Infrastruktur jalan ini merupakan akses vital bagi masyarakat, karena dengan jalan yang bagus maka aksesbilitas masyarakat dari satu daerah dan daerah lain di 4 Kecamatan ini akan tinggi,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan sudah 2 tahun Kabupaten Bungo bahkan seluruh dunia tidak ada pembangunan sama sekalipun, dikarena adanya wabah covid-19, dimana anggaran aturan anggaran untuk pembangunan makan di larikan ke Covid-19, bahkan Dana Desa saja juga dilarikan untuk covid-19.

“Kami memiliki komitmen besar untuk menuntaskan semua jalan yang belum di aspal di Kabupaten Bungo, tetapi kami lakukan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan anggaran, karena masih banyak prioritas pembangunan yang lain,” Ucap Bupati di akhir sambutannya.(FB)