Kalah Di Curangkan, PSSI Bungo Akan Layangkan Surat Ke Komdis, Asprov Jambi Dan PSSI

Berita, Olahraga, TEBO253 views
Spread the love

FAKTA TEBO –¬†Pertandingan semi final piala Gubernur Jambi 2023 mempertemukan tim kesebelasan Bungo melawan tim kesebelasan Tebo, pertandingan berlangsung di stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo.

Pertandingan tersebut tidak adanya Junjung tinggi dan sportivitas bagi pelatih dan wasit pasalnya Tebo pada menit babak kedua berakhir pemainnya berjumlah menjadi 12 orang pemain.

Berjalannya pertandingan, Bungo ketinggalan 2-0 terlebih dahulu oleh tim kesebelasan Tebo, di akhir babak pertama tim kesebelasan Bungo memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 untuk keunggulan tim kesebelasan tebo.

Namun di babak kedua tim Bungo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 para suporter atau pendukung Bungo gembira melihat pemain Bungo bisa menyamakan skor.

Pada babak pertengahan babak kedua tim kesebelasan Tebo kembali mengungguli pertandingan menjadi 3-2 untuk tim kesebelasan Tebo.

Selanjutnya di ujung pertandingan pemain Bungo baru terasa pemain Tebo ada 12 orang termasuk kiper.

Pada menit 83 pemain Tebo bertambah menjadi 12 orang termasuk kiper, sedangkan tim Bungo 11 orang masuk kiper

Pertandingan tersebut berakhir dengan tidak adanya penyelesaian pemain antara Bungo vs Tebo, bagi tim Bungo, pasalnya Bungo di curangkan oleh wasit dan pelatih.

Dengan adanya ini, Tim Bungo merasa di curangkan dan akan melaporkan ke komdis dan wasit ke pihak Asprov dan PSSI.

Jumiwan Aguza,SM selaku ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bungo ketika diwawancarai, mengucapkan terimakasih kepada gubernur Jambi atas terselenggaranya gubernur cup 2023 di Tebo.

Setelah menyelesaikan Babak penyisihan begitu alot sampai ke babak semifinal yang mempertemukan kabupaten Bungo selaku juara grup A yang berhadapan dengan Kabupaten Tebo sebagai runner-up grup B.

“Kami sangat menyayangi terjadinya berbagai macam pelanggaran disiplin yang terjadi di pertandingan tersebut, diantaranya ketidak jelasan perangkat pertandingan PP (Pengawas pertandingan) dan wasit yang bertugas pada laga tersebut.

“Adanya jumlah pemain di Tebo yang berjumlah 12 orang pada saat berlangsungnya pertandingan.,”Ujar Jumiwan Aguza saat di dampingi oleh Exco PSSI Bungo Al Jupri.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, nampaknya Tebo tetap diunggulkan oleh berbagai pihak. Terlebih, pasukan Bungo ketar-ketir menghadapi 12 pemain tersebut

Jumiwan aguza menambahkan,”Jelas kami tidak terima dengan kekalahan yang di alami oleh pemain Bungo karena di curangkan oleh wasit dan pelatih Tebo, kalau kami kalah dengan kenyataan kami terima, kalau kekalahan dengan cara ini ini merugikan kami namanya,”Kata Jumiwan aguza.

Dirinya akan melayangkan 2 buah surat yakni untuk Komisi disiplin (Komdis) berlaku untuk manager tebo dan ke Asprov untuk wasit.

“Malam ini akan kami layangkan 2 buah surat baik itu untuk Komdis dan untuk Asprov Jambi, tentu surat tersebut akan diteruskan ke Gubernur Jambi dan PSSI pusat,”Ucap Jumiwan Aguza,SM.

Namun Disayangkan Saat Media Ini Konfirmasi Kepada Manager Tebo, Sang Manager Enggan Menjawabnya.(FB)