Bunda Paud Verawati Mashuri Apresiasi Peragaan Manasik Haji Tingkat TK Se Kabupaten Bungo

Gambar : Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri Bersama Peserta Manasik Haji Tingkat TK Se Kabupaten Bungo

FAKTA BUNGO –¬†Ratusan lebih anak Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Bungo mengikuti kegiatan peragaan manasik haji yang berlangsung di halaman upacara Kantor Bupati Bungo, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh ikatan Guru Taman Kanak-kanak Bungo itu, di buka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Setda Bungo, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Bungo dan nama PAUD mengucapkan, selamat atas terselenggaranya peragaan manasik haji tingkat TK se Kabupaten Bungo.

Tentu dengan adanya kegiatan ini tidak lepas dari peran ibu dan Bapak guru di TK masing-masing untuk memimpin dan membimbing anak-anak dalam kegiatan ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak dan ibu Guru, serta orang tuan anak-anak kami yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan peragaan manasik haji ini ,”Ujarnya.

Ia menambahkan, melalui peragaan religi sejak dini, yang dapat membentuk kepribadian agamis sesuai tuntunan agama. Dengan peragaan manasik haji ini juga, anak-anak dapat mengetahui makna dari setiap rukun haji, yang diharapkan dapat mewarnai kehidupan dalam sehari-hari.

” Hal ini saya sampaikan, karena kesuksesan suatu bangsa di tentukan oleh generasi penerus, kita ketahui bahwa bangsa yang besar akan kokoh jika generasinya berkualitas. Anak-anak adalah potensi yang akan menentukan masa depan bangsa. Investasi tak ternilai adalah membentuk generasi penerus bangsa sejak dini. Generasi yang berkualitas tidak hanya cerdas, tetapi juga harus memiliki akhlak yang mulia,”Tambahnya.

Dirinya berharap agar para orang tua dapat selalu memberikan perhatian khusus, terutama terhadap pendidikan anak-anak nya. Bekalilah ilmu agama yang memadai untuk meningkatkan Budi pekerti dan akhlaq bagi anak-anak.

“Saya berpesan kepada orang tua pantau terus kegiatan anak-anak kita seketika pulang dari sekolah, sama-sama kita ketahui, di Zaman elektronik saat ini hampir rata-rata anak-anak di sibukkan dengan Gadget atau memain game, oleh karena itu disini saya sampaikan kepada orang tua, kurangi lah anak-anak kita dari gadget, karena dengan gadget kita ini mudah terpengaruh apa yang ada di dalam gadget tersebut,”Katanya.

Di akhir sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr.Hj Verawati Mashuri,M.Pd mengajak para guru dan pengelola pendidikan, agar terus bersemangat untuk membawa kemajuan bag perkembangan pendidikan TK dan anak Usia Dini di Kabupaten Bungo.

“Kita berharap anak-anak generasi penerus Kabupaten Bungo dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga dapat menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia dan kelak dapat berguna bagi daerah dan negara kita cintai ini. Mudah-mudahan tugas dan amanah ini dapat kita emban bersama dengan baik,”Tutupnya.

Acara selanjutnya lantunan Adzan yang di bawa oleh juara I lomba adzan yang di sampaikan oleh perwakilan dari TK Pertiwi II di pertanda dengan peragaan manasik haji tingkat TK tahun 2023 di mulai.(FB)

Pos terkait