Bupati Bungo Buka Secara Resmi Latihan Manasik Haji

BUNGO311 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Ratusan manasik haji kabupaten Bungo mengadakan latihan manasik haji di mesjid agung Almubararak.minggu (29/09).

Dalam kesempatan ini turut hadir Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, kepala Kemenag Bungo Muhammad Ikbal, kepala dinas di lingkungan Kabupaten Bungo, para Kabag, serta ratusan manasik haji yang sempat hadir.

Muhammad Ikbal selaku kepala Kemenag Kabupaten Bungo mengatakan selamat datang para manasik haji tahun 1441H, 2020 Masehi di mesjid agung almubarak. Hari ini kita dengarkan penyampaian arahan dari panitia manasik haji”ucap M.Ikbal.

“M.ikbal menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kemenag Bungo tiap tahunnya,dan selalu dihadiri oleh Pak Bupati, untuk itu saya berharap kepada para manasik haji ikuti acara ini sampai dengan selesai, sedikitpun jangan dilewatkan,”ujarnya.

Untuk dua Minggu yang akan datang yakni di Bulan Oktober diharapkan semua perserta manasik haji ini bisa mengikuti latihan sebelum diberangkatkan ke Mekkah nanti,”tutup Muhammad ikbal.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME mengatakan dalam wawancaranya hari ini kita melakukan  pembukaan manasik haji calon jamaah haji kita di kabupaten bungo ini.yang kita laksanakan di masjid agung.

“Sekitar dua minggu sekali atau dua kali sebulan mudah mudahan sekali lagi masyarakat kita calon jamaah haji  memiliki kemampuan ilmu sehingga memang Bapak-Bapak dan Ibuk-Ibuk betul betul nanti bisa menjadi haji yang mandiri.

Mandiri dalam arti mereka tahu dan paham pelaksanaan dari ibadah haji, dari berangkat haji sampai pulang dari haji ini harapan kita.

Bupati menambahkan pelaksanaan manasik haji ini itu ada pemateri, jadi semua yang kita lakukan dimesjid agung Al mubarak MuaraBungo ini secara gratis. Mulai dari pematerinya, makannya, Snacknya ini semua ditanggung oleh Pemda sendiri.”Kata Bupati.

Rencananya Kami sudah berdiskusi dengan kepala Kemenag Bungo untuk dibangunnya asrama haji di Kabupaten Bungo.

Sambungnya lagi Bupati mengatakan dari pemerintah Bungo siap untuk membangun asrama haji ditempat kita, Bupati siap menyediakan tanah lokasi untuk pembangunan asrama tersebut.

Kalau memang ini benar – benar di bangun pemerintah pusat siap membantu biayanya. Kita hanya cari lokasi mana yang cocok untuk pembangunan asrama haji tersebut dan kita serahkan ke kementerian agama,”Tutup Bupati Bungo.

Reporter : RNS

Editor : Fakta Bungo