Teng… KPU Bungo Tetapkan Partai NasDem Jadi Partai Pemenang Pemilu 2024 Di Kabupaten Bungo

Berita, BUNGO, POLITIK2,117 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo telah menetapkan partai NasDem sebagai partai pemenang pemilu 2024 di Kabupaten Bungo dengan Raihan suara Global mencapai 31.097..

Perolehan ini partai NasDem Kabupaten Bungo berpotensi menggeser partai Gerindra dari partai pemenang di pemilu tahun 2019 yang lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Yusbandi,S.H mengatakan, ” Alhamdulillah kami meraih 7 kursi DPRD dan mengunci kursi pimpinan, ” Ujarnya.

Yusbandi mengungkapkan, dari hasil penetapan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten yang di laksanakan oleh KPU. NasDem memperoleh suara terbanyak dengan total 31.097 suara.

“Berdasarkan rekapitulasi suara KPU Bungo NasDem meraih 13.137 suara terbanyak di dapil I yang meliputi 4 Kecamatan diantaranya (Pasar Muara Bungo, Rimbo Tengah, Bathin III, dan Bathin II Babeko).,”Katanya, Sabtu pagi (02/03/2024).

Tentu dengan jumlah ini meningkat dari pileg tahun 2019 yang lalu dimana pada waktu itu partai NasDem mendapatkan 4 kursi di DPRD dan menduduki kursi wakil ketua I DPRD Bungo.

“Pileg 2019 lalu NasDem Bungo hanya memperoleh 4 kursi dengan menduduki wakil ketua I DPRD Bungo. Pileg ini kita dapat 7 kursi dan sudah duduki kursi pimpinan,” ungkapnya.

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja cerdas yang kompak dari seluruh kader Nasdem Bungo. Kata dia, komposisi caleg di Pileg 2024 juga menjadi alasan utama keberhasilan NasDem mendominasi perolehan kursi DPRD Bungo.

“Kerja-kerja politik kemanusiaan yang dilakukan seluruh kader menjadikan NasDem sebagai pemenang kali ini, kemudian juga persiapan kali ini sangat matang, komposisi caleg kami di dapil-dapil menjadi kunci,” ucap Ketua Bappilu NasDem ini.

Yusbandi menambahkan, setelah keluar menjadi pemenang Pileg 2024 , NasDem akan langsung mempersiapkan strategi untuk Pilkada Bungo. Menurutnya, Nasdem Bungo akan mendorong kadernya untuk menghadapi kontestasi Pilkada Bungo mendatang.

“Kita langsung menatap Pilkada. Jadi tidak alasan, kader NasDem sendiri akan didorong maju Pilkada Bungo, dalam hal ini ketua DPD Partai NasDem Bungo Jumiwan Aguza,S.M,M.M akan kita calonkan sebagai calon Bupati Bungo, Kita tinggal menunggu petunjuk secara teknis dari DPP, terutama petunjuk Ketua DPW tentang bagaimana menghadapi pilkada Bungo mendatang,” Ucapnya.(FB)

Berikut 7 Nama Anggota DPRD Bungo Terpilih Dari Partai NasDem

Dapil 1 :

Muhamad adani 6.182

Zuherman 3.790

Riki Hadinata 2.627

Dapil 2

Hamdan. 1.163

Dapil 3          

Marhoni. 1.826

Dapil 4

Mutia sari, S,IP 2.347

Dapil 5

Edi Kusnadi. 3.234

 

Jumlah suara nasdem

Keseluruhan di kab. Bungo 31097.