Bupati Bungo Salurkan Zakat Pribadi Nya Kepada Mustahik

Berita, BUNGO1,336 views
Spread the love

FAKTA BUNGO –Mendekati hari raya Idul Fitri 1445H/2024M,atau bertepatan dengan 19 Ramadhan,Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Pemkab Bungo Salurkan Zakat komsumtif sebesar Rp.2,6 Milyar.

Penyaluran Zakat Konsumtif itu secara langsung di serahkan oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Wakil Bupati, Sekda, bertempat di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Jum’at (29/03/2024).

Bupati Mashuri dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah setiap tahun BAZNAS telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat dengan menyalurkan zakat komsumtif kepada para Mustahik di Kabupaten Bungo.

” Ia berharap dengan momentum ini hendaknya kesadaran masyarakat untuk terus berzakat semakin tinggi, selain itu juga berinfak dan bersedekah melalui BAZNAS Kabupaten Bungo.,”Ujarnya.

BAZNAS merupakan lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah secara baik dan bertanggung jawab, selain itu juga BAZNAS mampu menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

Di katakan nya, kepada Mustahik yang hari ini menerima zakat konsumtif dari BAZNAS hendaknya semakin berdaya dalam upaya meningkatkan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Bupati juga meminta kepada Mustahik yang menerima zakat konsumtif pada hari ini, gunakanlah uang ini dengan kebutuhan yang seperlunya, jangan gunakan untuk yang tidak bermanfaat untuk kita,”Tambah Mashuri.

Di samping itu, Bupati Bungo memberikan zakat pribadinya sebesar Rp.100 Juta.

Di tempat yang sama ketua BAZNAS Kabupaten Bungo yang di wakili oleh wakil ketua M.Nuh mengucapkan, ribuan terima kasih kepada Bupati Bungo yang telah memfasilitasi untuk menyalurkan zakat kepada mustahiq.

“Disini perlu sampaikan bahwasanya hari ini BAZNAS Kabupaten Bungo akan menyalurkan Zakat kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo, Total zakat yang akan di bagikan kepada Mustahiq sebanyak 6800 Paket sembako dan 6200 kupon zakat konsumtif, dengan total dana sebesar 2,6 Milyar,” Ungkapnya.

Tampak Hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo Mursidi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres, Kepala OPD, staf ahli Bupati, Asisten, para Kabag dan tamu undangan lainnya.(FB)