Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Hadiri Semarak Gema Takbir Di Dusun Tenam

Gambar : Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi,S.P.M.Si Saat Memukuli Beduk

FAKTA BUNGO –Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H -2024 M, Dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal menggelar Semarak Takbir Idul adha 1445H yang di ikuti oleh 4 Dusun, diantaranya Dusun Tenam, Candi, Pasar Rantau Embacang, dan Talentam di gelar.

Acara itu di hadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi,S.P,M.Si beserta pengurus, dan diikuti oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal, dan Ketua Karang Taruna Dusun Tenam.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan sambutan ketua Pelaksana Talib, dirinya mengucapkan ribuan Terima kasih kepada bapak-bapak yang sempat hadir pada malam hari ini di acara gema semarak gema takbir di Dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Adapun lomba yang di perlombakan

Kasidah Rebana

Rebana tingkat anak-anak
LCC
Pildacil

Selanjutnya Talib mengatakan, bahwasanya kegiatan ini mendapat sumber biaya dari Datuk Rio senilai RP.15 juta untuk Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Dirinya meminta kepada Datuk Rio atau BPD agar tahun depan besarkan sedikit anggaran kegiatan ini.,”ucapnya

Ahmad Pudaili selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal dalam sambutannya juga mengucapkan ribuan Terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo yang telah Sudi hadir acara malam hari ini.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Datuk trio beserta ketua BPD serta panitia dan masyarakat Dusun Tenam yang telah mempersiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin.

“Disini saya sampaikan bahwasanya acara semarak takbir ini telah kita adakan dari 3 tahun sebelum nya, Alhamdulillah selama ini kegiatan bisa bicara dengan lancar tanpa ada hambatan,”Ujarnya.

Di katakan nya, Alhamdulillah Datuk Rio sangat mensupport sekali kegiatan ini, dimana tahun ini dana semarak gema takbir ini telah bertambah menjadi Rp15 juta, sebelumnya Datuk Rio menganggarkannya sebesar Rp.10 juta

“Kami berharap semoga di tahun yang akan datang ini anggaran ini bisa di tambah oleh Datuk Rio beserta perangkat,” ucapnya.

 

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi,S.P.M.Si dalam sambutannya, acara ini merupakan inisiasi oleh Karang Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal yang bersinergi dengan Karang Taruna Dusun Lubuk Tenam, tanpa ada mereka acara ini tidak bisa diadakan.

“Dengan ini saya ucapkan terimakasih kepada Datuk Rio beserta perangkat, dan ketua BPD yang telah bahu membahu bersama masyarakat untuk mengadakan acara semarak Takbir di Dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas,”Kata ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo ini,” Rabu malam (19/06/2024).

Di balik sambutan itu dirinya juga memperkenalkan diri kepada masyarakat Dusun Lubuk tenam.dan di lanjutkan dengan Pemukulan Beduk yang di pukul oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi,S.P.,M.Si pertanda semarak Gema Takbir di mulai.

Acara di akhiri dengan penampilan Qasidah Rebana Pria Dusun Pasar Rantau Embacang.(FB)

 

 

Pos terkait