Camat Tanah Sepenggal Resmi Buka Pergelaran Pentas Seni Dan Budaya Yang Ke III Tahun 2019

DAERAH365 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM,- Pembukaan berlansung di Dusun Lubuk Landai bertempat di Pasar Lubuk Landai Dengan Tema  “Marilah Kito Berkarya Dalam Pelestarian Seni Budaya Lamo Yang Idak Lapuk Buat Hujan,Idak Lengkang Buat Panas Dan Tidak Pernah Di Makan Zaman.

Dalam sambutan Camat Tanah Sepenggal supriyanto mengatakan,Bahwa pentas seni dan budaya tersebut merupakan acara tahunan yang di selenggarakan pemerintah kecamatan,bekerja sama dengan seluruh Rio yang ada di kecamatan Tanah Sepenggal,”ucap nya.

Sementara itu Bupati Bungo dalam sambutan nya mengatakan saya sudah tiga tahun hadir bersama masyarakat di sini dalam acara pergelaran pentas seni tentu cukup luar biasa yang di adakan oleh pemerintah kecamatan Tanah Sepenggal yang pertama cukup menarik bagi kita bagai mana kita mengangkat budaya budaya lamo Dan isti adat kito yang tenggelam.

Turut Hadir, Para Kapal OPD di lingkup kabupaten bungo,Ketua TP- PKK Bungo Verawaty mashuri,Para camat dalam kabupaten bungo,Kapolsek Tanah Sepenggal,angota koramil Tanah Tumbuh,Para Rio SeKecamatan Tanah Sepenggal.

Usai pembukaan acara tersebut Bupati beserta rombongan mengunjungi Bazar perekonomian dusun yang di adakan dari dusun dusun sekkecamatan Tanah Pepenggal.

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME Saat Memberikan Sambutan Di Malam Pekan Seni Dan Budaya Di Dusun Pasar Lubuk Landai

Ditempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME juga mengatakan Iya malam hari ini barusan sajakita buka pekan seni dan budaya yang dilaksanakan oleh Kecamatan Tanah sepenggal, Dusun lubuk landai, dan ini sudah ketiga dan selama 3 tahun ini saya hadir bersama masyarakat di sini,”ucapnya.

Yang pertama kegiatan ini cukup menarik bagi kita adalah menggali budaya budaya dan istiadat dan ini diperlombakan di acara yang dilaksanakan selama 3 hari kemudian juga di sini ditampilkan kerajinan-kerajinan masyarakat kita, keberhasilan masyarakat kita mari kita lihat sebagian sudah ada yang menjadi kebanggaan dari masyarakat Tanah sepenggal sudah bisa dipasarkan tapi sebagian produk harus kita perbaiki dulu agar memang betul-betul bisa menjadi sumber kehidupan tambahan penghasilan dari rumah tangga keluarga.

Bupati berharap produk yang kita hasilkan ini memang betul-betul bisa menaikkan mengangkat pendapatan masyarakat kita yang ada di Kecamatan Tanah sepenggal ini, UMKM ini terus kita galakkan batik yang kita kembangkan sekarang sebenarnya motor awalnya itu tanah sepenggal tapi sekarang kita lihat tanah sepenggal jauh tertinggal dari batik-batik lain yang sudah memasarkan produknya di Bungo,”tutup Bupati.