Hendak Pergi Deres Karet Ke Kebun Suhaimi Menemukan Sesosok Mayat Pria

DAERAH, PERISTIWA357 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Pada hari Selasa, 10 Desember 2019 Sekira Pukul 07.30 Wib saat saksi a.n _SUHAIMI, 45 Thn, Tani, Ds. Pulau Batu Kec.Jujuhan Ilir_ bermaksud menderes karet dikebun nya yang berada di seberang sungai Jujuhan dengan menggunakan perahu, saksi melihat adanya sesosok mayat dengan ciri-ciri menggunakan celana dasar hitam, baju kemeja warna biru dan menggunakan jaket kulit coklat tersangkut di Batang kayu yang berada di sekitar sungai, selanjutnya saksi menghubungi warga Dusun Pulau Batu lainnya untuk meminta bantuan, kemudian mayat tersebut di evakuasi ke pinggir sungai dekat pemukiman warga (pelabuhan), sekira pukul 09.00 wib personil Polsek Jujuhan tiba di TKP dan bersama warga segera mengevakuasi mayat tersebut ke daratan, kondisi mayat sudah tidak dalam keadaan utuh, wajah sudah hancur serta sekujur tubuh membengkak diduga karena sudah beberapa hari berada di sungai, selanjutnya mayat korban dibawa ke Puskesmas Rantau Ikil Kec. Jujuhan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan saksi a.n SARI MARDIANI, 16 Thn, Swasta, Camp PT. BPSJ SS 2_ yang merupakan putri dari korban menerangkan bahwa ayahnya memang telah menghilang dari rumah sejak hari Sabtu, 07 Desember 2019, saksi mengenali mayat tsb sebagai ayahnya setelah melihat ciri2 fisik serta pakaian yang digunakan oleh korban saat ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Petugas BNPB Saat Mengevakuasi Mayat

Keterangan dari saksi atas nama GADIS(35) seorang IRT, Nagari Sungai Kunyit Kab. Solok Selatan,_ Pada hari Sabtu 07 Desember 2019 sekira pukul 12.00 wib, saksi melihat korban terjatuh disungai jujuhan dekat PT. BPSJ SS 2 pada saat menyebrang di jembatan dengan menggunakan Spm Honda Revo milik korban,  warga sekitar sudah berupaya mencari korban dalam beberapa hari terakhir, namun tidak diketemukan.

Personil Polsek Jujuhan sudah meminta kepada pihak keluarga korban (anaknya) agar jenazah dilakukan Otopsi, namun pihak keluarga merasa keberatan dan sudah mengikhlaskan meninggal nya korban sebagai suatu musibah dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun, dan pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi dituangkan pihak keluarga korban dalam sebuah surat pernyataan. Selanjutnya jenazah korban langsung di bawa kerumah duka di Camp BPSJ SS 2 Kab. Solok Selatan.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan fakta di lapangan dapat disimpulkan bahwa sesosok mayat yang ditemukan tsb merupakan korban kecelakaan yang jatuh ke sungai dan tersapu derasnya air sungai hingga terdampar dan ditemukan oleh warga masyarakat Dusun Pulau Batu Kec. Jujuhan Ilir.

Reporter Hendri