Musrenbang Tingkat Dusun Jumbak Prioritaskan Jembatan Gantung Dan PAMSIMAS

DAERAH329 views
Spread the love

FaktaBungo – Usulan warga Dusun Jumbak dalam rapat musyawarah rencana bangunan Dusun (MUSRENBANGDUS)tentang Jembatan Gantung dan PAMSIMAS untuk sumber air bersih kebutuhan Dusun Jumbak Kecamatan Jujuhan dan Jembatan Gantung’.Rabu(11/12/2019).

Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan semakin tinggi. Ini terlihat dari banyaknya usulan yang disampaikan masyarakat saat digelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Dusun.

“Banyak sekali usulan. Susilawati Datin Rio Dusun Jumbak mengatakan”semua usulan masyarakat dari perwakilan setiap Kampung yang ada di Dusun Jumbak kami tampung dan nanti akan dibawa hasil musrenbangdus ke tingkat kecamatan,

Masyarakat Dusun Jumbak

Usulan masyarakat yang paling dibutuhkan  Jembatan Gantung pamsimas untuk sumber air bersih kerana air sungai jujuhan tidak bisa lagi mamfaatkan buat kebutuhan ,

Maka kita dari Pemerintah Dusun akan kita tampung usulan setiap yang perioritas nanti nya”ujar Susilawati,S.Kom.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk verifikasi usulan dari warga yang masuk melalui Muswarah Tingkat kampung dan di sampaikan pada Musrembang Tingkat Dusun.

Hadir pada kesempatan ini, perwakilan Polsek Jujuhan,Pendamping Desa,seluruh BPD,Seluruh Kepala kampung Dsusun Talang Pamesun ,Lembaga adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para perwakilan dari Dusun Jumbak.

Seleksi program lanjutan harus benar-benar mempertimbangkan segala aspek dan betul-betul yang bermanfaat.

Editor : FaktaBungo

Reporter : Hendri.,S.Sos