Dengan Mengurangi Pengangguran PT BMM Merekrut 20 Karyawan Baru

DAERAH1,921 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – PT Bina Mitra Mandiri (PT BMM) yang berada di Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo merekrut sejumlah karyawan sebanyak 20 orang pada bulan September hingga bulan November tahun 2019 yang lalu.

Satu-satunya perusahaan yang merekrut karyawan di Kabupaten Bungo hanya PT BMM, dibandingkan dengan perusahaan lain, artinya perusahaan tersebut merupakan sangat peduli dengan pengangguran, dengan merekrut karyawan berarti PT BMM sudah jelas mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Bungo.

Bintang selaku manager PT BMM mengatakan,iya benar di bulan September sampai bulan November Perusahaan kami telah merekrut karyawan sebanyak 20 orang.Kamis(19/03).

Perusahaan hadir di sini untuk membantu pemerintah mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Bungo.

“Di Balik merekrut karyawan ke PT BMM beberapa hari yang lalui disaksikan oleh pihak kecamatan dalam hal tersebut langsung di hadiri oleh Camat Bathin II Babeko Giyatno, pihak Dusun Babeko, Kapolsek Babeko, dan juga disaksikan oleh beberapa perwakilan dari Dinas Depnaker Bungo,”Ujar Bintang

Artinya sebelum kami merekrut karyawan ke sini kami dan dinas depnaker terlebih dahulu kami membuat sejenis sosialisasi merekrut karyawan, habis sosialisasi ini kami baru bisa merekrut karyawan,”Ungkap Bintang.

Lebih lanjut Ketika diwawancarai Camat Bathin II Babeko Giyatno melalui telpon seluler juga mengutarakan hal yang sama, bahwa di ujung tahun 2019 kemarin pihak nya mengundang kecamatan, desa dan Polsek bulannya saya lupa bahwa PT BMM ada merekrut karyawan buruh kasar sebanyak 20 orang.

Giyatno menambahkan artinya pihak perusahaan PT BMM sangat peduli dengan masyarakat kabupaten Bungo dengan pengangguran makanya perusahaan tersebut merekrut karyawan.

Sebelum merekrut karyawan pihaknya mengundang kami untuk mengadakan sosialisasi terlebih dahulu yang disaksikan oleh Polsek Bathin II Babeko, Pihak kecamatan, perangkat desa, dan pihak dinas ketenagakerjaan Kabupaten Bungo”Ungkap Camat Bathin II Babeko Giyatno.

 

Reporter : TT