TP PKK Kelurahan Cadika Sukses Gelar Pembinaan Dasawisma Dan Sosialisasi Penyuluhan Protokol Kesehatan Covid-19 Oleh TP PKK Kabupaten

ADVETORIAL, DAERAH1,122 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas gerakan PKK di Kelurahan Cadika. TP PKK Kelurahan Cadika melaksanakan pembinaan dasawisma serta Sosialisasi dan Penyuluhan Protokoler Kesehatan Covid-19 bagi kader-kader TP PKK Kelurahan Cadika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SD Negeri 95 Muara Bungo, Selasa (01-09-2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr. H Verawaty Mashuri S.Pd, M.Pd,Camat Rimbotengah, anggota TP PKK Kabupaten Bungo, dan Anggota TP PKK Kelurahan Cadika.

Dalam pelaksanaan Pembinaan dasawisma dan sosialisasi penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 di kelurahan Cadika. Dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, yakni dengan adanya tempat cuci tangan, thermo scanner, dan masker.

Hal ini dilakukan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kelurahan Cadika.

Lurah Cadika, Novi Satria S.Sos menyampaikan tujuan diadakannya kelompok Dasawisma adalah, untuk membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan, yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Untuk diketahui hingga saat ini terdapat 30 toga yang telah dibangun dalam kelurahan Cadika ini. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat dalam membangun dan mengembangkan dasawisma di kelurahan Cadika ini.

“Untuk saat ini sudah ada 30 toga yang dibangun di kelurahan Cadika ini. Awalnya belum Ado rencana untuk pembentukan toga ini. Tapi karena ibu-ibu ini sudah lama tidak bisa berkumpul karena covid 19, dan kita mencari ide bagaimana bisa ada kegiatan yang positif untuk ibu-ibu di kelurahan Cadika ini. Setelah saya tanya dengan ibu-ibu di kelurahan Cadika ini untuk membuat toga dengan dana swadaya masing-masing. Alhamdulillah Alhamdulillah diterima dan bahkan ibu-ibu ni antusias dalam membuat toga ini,” jelas lurah Cadika.

Selain itu, pada kesempatan tersebut ketua tim PKK kelurahan Cadika bersama dengan tim batra  puskesmas Rimbo tengah, menggerakkan budaya minum jamu. Dengan melakukan kegiatan minum jamu secara rutin ini dapat meningkatkan sistim imun tubuh. Sehingga dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat khususnya kelurahan Cadika.

“Saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemic covid 19. Maka dari itu mari kita sama-sama budayakan minum jamu, hal jni merupaka cara untuk meningkatkan sistim imun tubuh dan juga kita bisa memanfaatkan hasil toga dasawisma yang telah kita bangun. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lurah Cadika, Novi Satria berharap dengan adanya pembinaan dasawisma ini, akan lebih meningkatkan semangat dan kinerja anggota TP PKK dalam memajukan Kelurahan Cadika ini jauh lebih baik lagi untuk kedepannya. (Dya)