Temu Karya Daerah Serta Bimtek Karang Taruna Kabupaten Bungo

ADVETORIAL, BUNGO315 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Sekda Bungo Drs Mursidi,MM menghadiri acara Temu Karya Daerah serta Bintek Karang Taruna Kabupaten Bungo Tahun 2020.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Amaris Hotel,Selasa pagi 01/09).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo masa bakti 2020-2025.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid,SH, Ketua Panitia Pelaksana Kemas Abdul Somad,SH,MH, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bungo Yos Army, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Sekda Bungo Drs.Mursidi,MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berkembang atas kesadaran dan tanggungjawab bersama.

Adapun Tujuan kegiatan ini adalah “untuk melaksanakan pemilihan dan penetapan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo masa bakti 2020-2025, yang sebelumnya sempat vakum,”Kata Mursidi.

Kegiatan ini diikuti oleh semua ketua Karang Taruna Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Dirinya berharap, “melalui kegiatan ini mampu mewujudkan pemahaman para anggota Karang Taruna terhadap pentingnya digiatkan kembali organisasi ini di tengah masyarakat Bungo,”Katanya.

Pertemuan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian kita akan eksistensi kepemudaan di daerah.

“Mari kita wujudkan pemuda yang cepat tanggap, kreatif dan inovatif serta berdedikasi baik untuk kemajuan dan pembangunan daerah”, Ucap Sekda Bungo.

Sekda meminta kepada semua pengurus untuk segera menyusun berbagai program kegiatan yang relevan dengan program pemerintah daerah sesuai dengan 4 pembangunan Kabupaten Bungo, dengan melakukan rapat penyusunan program kerja tahunan yang terstruktur.

“Sekda juga menghimbau kepada pengurus untuk selalu meningkatkan keterampilan dan eksistensi kepemudaan melalui Karang Taruna, serta juga mengajak ibu-ibu muda menjadi bagian dari karang taruna,”Lanut Sekda.

Kegiatan lain yang perlu ditingkatkan adalah memaksimalkan potensi UMKM daerah dalam meningkatkan perekonomian. Diakhir sambutannya, Sekda berharap kepengurusan baru, mampu menumbuhkan pemikiran-pemikiran segar dan dapat menampung aspirasi generasi muda, serta dapat diaplikasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat di tengah masyarakat.

Selanjutnya Ketua Panitia Temu Karya Daerah Serta Bintek Karang Taruna Kabupaten Bungo menyerahkan sidang kepada Komisioner Temu Karya Daerah serta Bintek Karang Taruna

Reporter ; Dya