Memperingati HUT Kabupaten Bungo Ke 55 Akan Ada Kejuaraan Sepak Bola KU-12

BUNGO, SPORT2,187 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Dalam Rangka ikut memeriahkan HUT Kabupaten Bungo yang ke 55 Tahun, Sekolah Sepakbola Perisai Muda Bungo akan mengadakan Kejuaraan Sepakbola Usia Dini U-12 Perisai Muda Bungo Cup I Tahun 2020.

Kejuaraan tersebut digelar di  Lapangan Sepakbola Serunai Baru kabupaten Bungo hari Sabtu s/d Minggu tanggal 17 s/d 18 Oktober 2020.

Menurut Oky Deka Selaku Panitia Pelaksana, Kompetisi yang akan diikuti sejumlah 32 Sekolah Sepakbola (SSB) yang melibatkan daerah yang ada di pulau Sumatera dan Jawa  mempertandingkan  kategori Usia 12 Tahun kelahiran 2008/2009.

“Saat ini sudah Ada 54 Tim Sepak Bola Yang Sudah Mendaftar,Diantaranya SSB Perisai Muda Bungo,SSB Persitek Junior (Teluk Kecimbung Bungo),SSB Gelora Karya (Jambi),SSB   (SUMSEL),SSB Tunas Muda (gakJangkat),SSB United (Sarolangun),SSB PSTS (TABING),SSB Cikal Perintis,SSB PSP Bangko(Merangin)

SSB Putra Lintas (Bungo),

SSB Harimau Sumatera

(Bangko),SSB PS.Kerinci Junior,SSB Asabitama (Dharmasraya),SSB Uwais Jaya(BUNGO),SSB RIPAN’S Soccer School,SSB Balai Baru (Padang),SSB Bintang Utama (Payakumbuh),SSB forsil Luvis ( Sumsel),SSB Muda Raya Junior

28. SSB Mawadah Batu Palano (Kab Agam),SSB Porseba (Payakumbuh),SSB Persipa (BENGKULU),SSB Balai Baru B (Padang),SSB BBC Batuang Taba (Padang),SSB Alam Sakti (Kerinci),SSB Kabun Junior Rokan Hulu (RIAU),SSB Perisai Biru (Payakumbuh)SSB Perisai Dongker (Payakumbuh),SSB.MAURY.FC, (SUMSEL),SSB PTP Wilayah 1 (SUMUT),SSB Putra Deli (Medan)SSB Pandawa (SUMSEL)SSB Sinamar (SUMBAR),SSB Putra Agung,SSB Legok Junior (Jambi)SSB Garuda Muda (Pasaman Barat)SSB TNI Polri Medan(SUMUT),SSB Muspan (Padang),SSB KLA- Dentist Padang),SSB Bina muda mungka (Sumbar),SSB Putra Wijaya,SSB Lansek Manih,SSB WN Soccer( Sijunjung) Dan SSB Ulil Alba(BATAM),”Ujar Oky.

Dengan pelaksanaan mekanismenya menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dibabak 16 besar sampai babak final akan memperebutkan juara 1, 2, 3 dan 4 juga reward bagi top score, pemain terbaik serta penjaga gawang terbaik.

Kompetisi sepak bola bagi usia dini yang digelar oleh oleh SSB Perisai Muda Bungo ini.Ucap Oky.

Dikatakan Pelatih Anyar SSB Perisai (Dodi/Yudhi) merupakan wadah bagi SSB  untuk menunjukkan eksistensinya para pelaga bola, kompetisi tersebut jadi ajang pembinaan dan mencari atlet muda dalam menunjukkan kemampuannya. Dengan tujuan kedepannya mampu berkiprah menjadi atlet profesional.

kompetisi ini juga akan menambah jam terbang bagi atlet-atlet muda di bidang sepak bola.Karena kegiatan ini sebuah terobosan untuk melihat dunia sepakbola Indonesia yang  saat ini tengah mencari atlet-atlet muda berbakat.

“Kompetisi ini  akan digelar setiap tahun,” Ucap  Budi Hendra Manager Perisai Muda Bungo.