Turnament Sepak Bola Dusun Tanjung Candi Berakhir, Tim Kesebelasan Renah Jelmu Keluar Sebagai Juara Pertama, Ini Kata Ketua ASKAB PSSI Bungo

BUNGO, SPORT633 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –¬†Turnament sepak bola Dusun Tanjung Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo berakhir dengan adu pinalti antara tim kesebelasan Renah Jelmu melawan tim kesebelasan Tebing Tinggi Uleh.

Pertandingan selama 2×20 menit kedua tim sama-sama menyerang dan bertahan, terlihat kedua tim kesebelasan sama-sama punya peluang untuk mencetak gol, tetapi bola si kulit bundar tidak ada masuk ke gawang selama 2×20 menit pertandingan berlangsung.

Wasit yang memimpin partai final antara Renah Jelmu Vs Tebing Tinggi Uleh tidak ada perpanjangan waktu, mau tidak mau setelah 2×20 menit pertandingan tidak ada tim yang unggul maka di lanjutkan dengan drama adu pinalti.

Hasil dari adu pinalti keluar tim Renah Jelmu memenangkan sekaligus juara pertama di dalam turnamen sepak bola di Dusun Tanjung Candi dengan skor (5-3).

Budi Hendra Selaku Sekretaris ASKAB PSSI Kabupaten Bungo menyampaikan permohonan maaf berhubungan ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza SM tidak bisa hadir pada sore hari ini, Karena beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Beliau meminta kepada saya untuk menghadiri sekaligus menyampaikan permohonan maaf ketua kepada panitia Turnamen Sepakbola di Dusun Tanjung Candi,”Ujar Budi Hendra Senin (25/01/2021).

Budi menyampaikan sangat bersyukur sekali kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh karang taruna Dusun Tanjung Candi merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dan juga selain itu bisa melihat mencermati bibit-bibit pemain pemain muda yang berbakat di kecamatan Tanah sepenggal Khsusnya di Dusun Tanjung Candi ini.

“Kedepannya ASKAB PSSI Kabupaten akan menyeleksi dan mengambil pemain-pemain yang punya bakat setiap dusun mewakili 17 Kecamatan Yang ada di Kabupaten Bungo,”Kata Budi Hendra.

Sementara Itu ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bungo saat di wawancarai Melalui via telponnya mengucapkan selamat kepada Dusun Renah Jelmu yang berhasil keluar sebagai juara pertama di Turnamen Sepakbola yang diadakan di Dusun Tanjung Candi.

“Saya sebagai ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bungo sangat bangga bahwa pemuda-pemuda yang ada di dusun dalam Kabupaten Bungo mau beraktivitas dengan olahraga terutama berlatih sepak bola tiap sore harinya khususnya dusun Tanjung Candi sendiri,”Ujar Jumiwan Aguza SM.

Ini merupakan Salah satu olahraga yang membuat badan kita sehat, dan di jauhi dengan narkotika, ini yang membuat dunia sepak bola akan maju kedepannya, dan kalian ini lah generasi pemuda kedepannya untuk memajukan nama Kabupaten Bungo baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional nantinya.

” Sekali lagi kami dari ASKAB PSSI Bungo beserta pengurus akan turun langsung ke lapangan untuk 141 Dusun yang ada di dalam Kabupaten Bungo untuk mencari bibit-bibit muda yang berprestasi dan bisa di ikut sertakan di ajang Kabupaten, Provinsi maupun di ajang nasional,”Katanya.

Didalam pertandingan final tersebut, ketua ASKAB Kabupaten Bungo memberikan beberapa bola kaki kepada pemenang baik itu juara 1,II, dan III.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Datuk Rio Dusun Tanjung Candi, Datuk Rio Tebing Tinggi Uleh, Para Exsco, Dirut Kompetisi ASKAB PSSI Bungo, tokoh masyarakat, para penonton dari ke dua kesebelasan tim, serta tim media center ASKAB PSSI Bungo.