Laka Lantas Yang Terjadi Di Simpang Lubuk Landai, Kedua Belah Pihak Sepakat Bayar Adat Dan Angkat Keluarga

Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Kejadian Lala lantas sekitar 10 hari yang lalu tepatnya di simpang Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, antara Honda Ninja yang di kendarai oleh Wilando Saputra Bin. Suhaimi Z, no pol A 3101 JD dengan Honda becak no pol BH 3891 UJ yang di kendarai oleh Ramli Bin Duraham.

Dalam peristiwa tersebut Saudara Ramli Bin Duraham meninggal dunia, beberapa hari berselang peristiwa tersebut terjadi pihak keluarga dari Saudara Wilando Saputra menyerahkan tanda patuh kepada ketua RW 05, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo atau di tempat almarhum saudara Ramli Bin Duraham tinggal.

Dikarenakan dengan kejadian tersebut Saudara Ramli Bin Duraham (52) meninggal dunia dan saudara Wilando Saputra Bin Suhaimi Z mengalami luka dan patah tulang tangan.

Dengan adanya menyerahkan tanda patuh kepada RW 05 Kelurahan Jaya Setia untuk bisa di selesaikan secara adat istiadat secara kekeluargaan antara ke dua belah pihak.

Sehubungan dengan itu RW 05 dan perangkat RT di lingkungan Kelurahan Jaya Setia yakni RT 12,13,dan 14 beserta Ninik mamak, untuk menetapkan jadwal penyelesaiannya pada hari Jum’at malam tanggal 22 Januari 2021 Jam 20.00 WIB sampai dengan selesai di rumah Ketua Ninik mamak RW 05 Jaya Setia H.Hasan Ibrahim.,S.Pd.i.

Adapun mekanisme penyelesaian yang langsung di pimpin oleh H.Hasan Ibrahim berjalan dengan aman dan tertib. Yang di jatuhi bangun bagi yang meninggal Almarhum Ramli dan pampeh bagi yang luko/ Patah Saudara Wilando Saputra Bin Suhaimi Z warga Dusun Sungai Mancur yang di kenakan bangun yaitu :

1 Ekor Kerbau 

100 Gantang Beras

100 Tali Kelapo, dan selemak semanih, serta lembago ninek mamak 8 kayu kain.

Selain itu kedua belah pihak menjadi angkat saudara, secara keluarga yang akan di laksanakan pada tanggal 28 Januari tahun 2021 mendatang, tepatnya pada hari Kamis (Malam Jum’at) di rumah almarhum Ramli di RW 05, Kelurahan Jaya Setia.

Atas keputusan tersebut ke dua belah pihak sangat senang dan dapat menerima dengan hati yang suci dan ikhlas.(FB)