Bupati Bungo Sampaikan pembiayaan pembangunan masih sangat terbatas, terutama yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH).

ADVETORIAL, BUNGO831 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –Sehubungan dengan adanya forum publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Bungo tahun 2022 sebagai wadah untuk menjaring aspirasi atau harapan  pemangku terhadap rumusan sementara prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Bungo tahun 2022.

Dengan adanya itu Kepala Bappeda Provinsi Jambi mengundang Kepala Pemerintah Kabupaten Bungo beserta stakeholder vidcom bersama.

Vidcom tersebut bertempat di  Ruang Kerja Bupati Bungo, Rabu (03/03/2021). Di hadiri oleh Staf ahli Bupati, Asisten, dan kepala Kabag di lingkup Kabupaten Bungo.

Dalam Sambutannya Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME mengatakan, kegiatan forum konsultasi publik ini merupakan bagian dari tahapan yang harus dilakukan dalam proses  penyusunan RKPD, sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan, khususnya yang berkaitan dengan sistem perencanaan pembangunan nasional serta pemerintah daerah.

Di samping itu, tidak dapat di pungkiri bahwa kemampuan keuangan daerah dalam pembiayaan pembangunan masih sangat terbatas, terutama yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH).

Oleh karena itu semakin kreatif dalam mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari dana alokasi khusus ( DAK), dana tugas pembentukan (TP) dan pendanaan lain dari kementerian/ lembaga di pemerintah pusat.(FB)