Agus Saputra Bersama Swuanda Sosialisasi Program Studi UMB Ke SMK N7 Bungo

BUNGO, PENDIDIKAN776 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – telah selesai melaksanakan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) selama kurang lebih satu bulan bertempat di Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Agus Saputra bersama Swuanda lansung sosialisasi program studi Universitas Muara Bungo. Sabtu (27/4).

Yang mana ternyata Agus Saputra pernah menjabat sebagai ketua Osis SMK N7 Bungo di masa-masa sekolah dahulu nya, ternyata Dua orang alumni SMK Negeri 7 Bungo, Agus Saputra bersama Swuanda menjadi seorang Mahasiswa di Universitas Muara Bungo dan mereka berdua tersebut lansung sosialisasi program studi di Universitas Muara Bungo dengan inisiatif sendiri tampa ada perintah dari kampus.

” Sebenarnya kita sudah merancang ingin sosialisasi untuk memperkenalkan Universitas Muara Bungo di kalangan sekolah SMK dan SMA yang ada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, karena kita sibuk dalam kegiatan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) makanya sosialisasi ke sekolah SMA itu rekan kita Swuanda, setelah kita selesai kukerta hari kamis pada hari sabtu kita lansung turun untuk mempromosikan Universitas Muara Bungo, jika tidak kita siapa lagi yang memperkenalkan kampus Universitas Muara Bungo,” Ujar Agus Saputra.

Yang mana Universitas Muara Bungo ini berada di Kabupaten Bungo dan mempunyai 11 jurusan pertama. (1). Ilmu hukum. (2). Teknik sipil. (3). Teknik pertambangan. (4). Akuntansi. (5). Manajemen. (6). Ilmu pemerintahan. (7). Peternakan. (8). Agribisnis. (9). Agroteknologi. (10). Sastra Inggris. (11). Pemanfaatan sumber daya perikanan.

”  Yang mana kita bersama kekanda Agus Saputra sama-sama alumni SMK Negeri 7 Bungo, dan kita berdua telah bergabung menjadi seorang Mahasiswa dari Universitas Muara Bungo, otomatis kita akan terus mempromosikan kampus Universitas Muara Bungo di kalangan masyarakat dan pemuda serta kalangan sekolah SMK dan SMA yang ada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, dan kita juga sosialisasi tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Universitas Muara Bungo, alhamdulilah saya terlahir dari keluarga tidak mampu berkat bantuan beasiswa tidak mampu saya bisa kuliah di Universitas Muara Bungo, saya juga mengucapkan ribuan terimakasih banyak atas bantuannya kepada Universitas Muara Bungo sehingga saya bisa menuntut ilmu di Universitas Muara Bungo. Saya baru masuk di Universitas Muara Bungo di tahun 2021,” Ujar Swuanda.

Yang mana sosialisasi ini dari inisiatif sendiri tidak ada surat perintah dari kampus Universitas Muara Bungo.

” Kita di Universitas Muara Bungo itu mempunyai dua kelas, ada yang kelas Reguler A dan ada kelas khusus reguler B, kalau kelas reguler A itu masuk dari hari senin sampai hari kamis kalau kelas khusus untuk reguler B itu, jadwal masuk nya hari Jum’at dan hari Sabtu, tujuan kita sosialisasi program studi Universitas Muara Bungo tidak lain dan tidak bukan, barangkali ada siswa-siswi dari sekolah SMK dan SMA yang ada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang setelah tamat dari sekolah, barangkali berminat ingin kuliah di Universitas Muara Bungo itu terbuka untuk umum, dan biaya persemester itu 6 bulan sekali di Universitas Muara Bungo itu sangatlah murah dan tidak mahal, tujuan kita kuliah terus selesai kuliah sampai wisuda pertama memutuskan rantai kemiskinan, kedua menambah ilmu pengetahuan, ketiga membuka peluang pekerjaan, ketiga, membanggakan kedua orang tua kita, ” Tutup Agus Saputra. (Team)