Penuhi Adminstrasi Kependudukan, Ratusan SAD Lakukan Perekaman E-KTP Di Dukcapil Bungo

BUNGO, DAERAH921 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Bungo terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Walaupun hari libur, Dinas Dukcapil Bungo tetap prima memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Bungo.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Bungo melalu sekretaris Dinas Dukcapil Bungo Darlis, dirinya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Dinas Dukcapil Bungo bekerja sama dengan Dinas Sosial Bungo dan Warsi KKI Bungo telah membawa suku anak dalam (SAD)  ke Dinas Dukcapil Bungo.

“Berkaitan dengan membawanya Suku Anak Dalam ke Dukcapil Bungo untuk merekam E-KTP dan membuat Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi masyarakat Kami suku anak dalam.,”Ujar Sekdis Dukcapil Bungo Darlis.

Perekaman E-KTP dan pembuatan NIK untuk suku anak dalam ini sudah di programkan oleh dinas Dukcapil Bungo sendiri, kemudian Dinas Sosial dengan Warsi KKI Bungo, dan sebelumnya perekaman E-KTP ini sudah dilaksanakan di Kantor Camat Pelepat.

Darlis menambahkan “jumlah keseluruhan suku anak dalam yang melaksanakan perekaman e-KTP berjumlah 346 jiwa, yang telah melaksanakan perekaman sebanyak 114 jiwa, dan yang belum melaksanakan perekaman e-KTP sebanyak 76 jiwa, dan yang masih di bawah umur sebanyak 157 jiwa,”Kata Darlis, Sabtu (28/03/2021).

jadi yang belum perekaman ini sebanyak 76 jiwa akan dilaksanakan hari ini dan tuntas kemudian KTP-nya langsung dicetak dan diserahkan langsung kepada masyarakat kita dari suku anak dalam.

Sementara Itu Vardi selaku kepala bidang fasilitator komunitas SAD juga mengatakan, Warsi mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Bungo sekaligus Dinas Sosial Bungo ikut membantu dengan adanya program KK dan e-KTP.

” Kami sangat berterima kasih karena dengan adanya program KK dan e-KTP untuk masyarakat SAD atau orang rimba ini kedepannya orang rimba bisa mengakses berbagai program-program dari pemerintah Daerah Kabupaten Bungo.,”Ujar Vardi.

Karena semua program yang telah di buat ini harus mempunyai NIK dan data kependudukan jika memiliki e-KTP.

Diharapkan kedepannya nanti” para SAD Ini juga bisa mendapatkan berbagai program mulai dari Desa, hingga bantuan dari pemerintah Kabupaten Bungo,”Kata Vardi.

Sebelumnya sebanyak 99 KK SAD yang sudah lebih dahulu merekam KK dan e-KTP.(FB)