Bupati Mashuri Buka Secara Resmi Kick Off Secara Serentak Pendataan Keluarga Se Indonesia

ADVETORIAL, BUNGO, DAERAH1,139 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –¬†Bertempat di Taman rumah dinas Bupati Bungo, dinas SOSP2KB3A melaksanakan pendataan Kick Off Pendataan Keluarga tahun 2021 Kabupaten Bungo.

Diawali dengan sambutan Kepala Dinas SOSP2KB3A, Drs.Yos Army mengatakan, Pendataan Keluarga ini di mulai sejak tahun 1985 yang lalu, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap lima tahun sekali, seharusnya acara ini kita adakan di tahun 2020 kemarin, dimana di tahun tersebut kita dialami adanya wabah virus Corona covid-19, sehingga acara tersebut di tiadakan dan di buat di tahun 2021 ini.

” Kegiatan ini kita laksanakan selama lima tahun sekali khususnya BKKBN untuk mendata seluruh keluarga yang ada di Kabupaten di Indonesia,”Ujar Drs.Yos Army.

Jadi kegiatan 1 PK 21 ini nanti serentak akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 April hingga tanggal 31 Mei tahun 2021 mendatang.

Adapun tujuan kegiatan PK 21 ini yaitu pengumpulan data primer tentang data kependudukan keluarga berencana pembangunan keluarga dan data anggota, keluarga yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah khususnya secara serentak dalam rangka lima tahun sekali dengan melakukan kunjungan rumah ke rumah.

“Pihak petugas kami akan datang /berkunjung rumah kerumah untuk mendata keluarga selama lebih kurang dua bulan,”Katanya.

Bukan di Bungo saja yang melaksanakan ini, ini akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

Yos Army menghimbau kepada seluruh Camat kemudian stakeholder yang ada di Kecamatan untuk dapat membantu dan menggerakkan dan menyampaikan ide kepada masyarakat khususnya di Kecamatan, untuk dapat menyampaikan data yang benar dan akurat sehingga data yang kita sampaikan nanti memang benar-benar dapat kita pertanggungjawabkan,”Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.,ME ketika di wawancarai mengatakan,” hari ini kita resmi membuka acara Kick Off Pendataan Keluarga tahun 2021, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada tahun 2020 yang lalu, di karenakan pada tahun tersebut negara kita terutama daerah kita dilanda Covid-19, oleh karena itu kita bisa laksanakan acara kick off pendataan keluarga bisa dilaksanakan di tahun ini,”Kata Bupati H.Mashuri.,SP.,ME.

Acara pendataan keluarga ini diikuti secara serentak oleh seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia.

Disamping itu Bupati Juga menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa pendataan keluarga di Kabupaten Bungo ini sudah hampir 100.000 keluarga,”Ungkap Bupati.

Bupati meminta kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bungo untuk menyampaikan data dengan petugas yang sebenar-benarnya, dan data itu nanti dipergunakan oleh pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Kepala Statistik, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Kepala OPD, Para Kabag, Camat, dan Lurah(FB)