Dusun Rantau Panjang Akan Bangun GOR Megah, Karang Taruna Siap Mengelolanya

BUNGO, DAERAH, Olahraga1,684 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM РKabar gembira bagi masyarakat Jujuhan terutama Masyarakat Dusun Rantau Panjang yang akan memiliki stadion  (GOR) megah.

Stadion GOR Megah tersebut untuk Kegiatan sarana olahraga Dusun Rantau Panjang yang akan di bangun secara bertahap.

Beberapa waktu yang lalu hasil musyawarah Dusun Rantau Panjang dan BPD serta perangkat Dusun telah sepakat untuk membangun gedung olahraga (GOR)atau gedung serbaguna seperti halnya Gedung Serba Guna Dusun Tanjung Belit.

Dengan menggunakan anggaran pemerintah dari Dana DD tahun 2021 ini Pemdus telah mulai melakukan pemarataan lahan untuk di bangun nya GOR tersebut.

Hasil pantauan di lapangan Pada hari kamis (15/4/2021) media online Fakta Bungo bersama rio Rantau panjang Abdul rasid turun langsung ke lokasi yang berjarak 500 mater dari kantor Rio Rantau Panjang.

Menurut Abdul Rasid selaku Rio Rantau Panjang mengatakan, “dengan adanya Dana Desa yang merupakan program pemerintah pusat dan juga didukung dari Pemerintah Kabupaten Bungo Kami masyarakat Dusun Rantau Panjang,Kecamatan Jujuhan ingin mempunyai Gedung olahraga di Rantau Panjang,”Ujar Abdul Rasid.

Dengan menggunakan anggaran DD tahun 2021, Alhamdulillah ini baru terwujud untuk pembukaan lahan seluas 2 hektare nanti akan di bangun gedung GOR atau gedung serbaguna 22×42 cm.

“Nanti kita bangun secara bertahap kalau dibangun sekaligus anggaran tidak cukup karena masih banyak kegiatan lain nya seperti pemberian Dana BLT DD,”Kata Abdul Rasid.

Setelah gedung GOR ini siap akan di serahkan kepada karang taruna, Karang Taruna lah nanti yang mengelola GOR ini dan rencananya juga di sekeliling jalan masuk GOR ini akan ditanam sawit biar ada juga PAD buat Dusun Rantau Panjang.

Selain pembangunan GOR, Pemdus Rantau panjang juga telah membuka jalan baru jalan perekonomian untuk masyarakat.

“Biasanya masyarakat susah bawa hasil perkebunan sekarang sudah bisa dengan menggunakan kendaraan roda dua, intinya kita proritaskan apa yang sangat mendukung bagi masyarakat Rantau Panjang”Pungkas Rio Rantau panjang Abdul Rasid (azh)