Kompak Pemdus Empelu Bersama Karang Taruna Empelu Adakan Perlombaan Tradisional Hut RI Ke-75

DAERAH559 views
Spread the love

FaktaBungo.com –¬†Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah Dusun bekerjasama dengan Karang Taruna Dusun Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal,Adakan Lomba Tradisional.Senin.17 Agustus 2020.

Menurut Panitia Perlombaan yang dilaksanakan ini merupakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekan Repuplik Indonesia yang Ke Tujuh Puluh Lima (75).

 

Adapun yang di perlombakan adalah

Lomba Tarik tambang,Lomba Lari Karung,Lomba Makan Kerupuk yang di laksanakan di pasar Indor Kayo Dusun Empelu.

Jusriwan selaku Ri Dusun Empelu mengatakan betul acara ini kami laksanakan setelah Kami Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Kecamatan Tanah Sepenggal.

Acara ini hanya hiburan untuk waraga kami yang di ikuti dari keterwakilan sembilan kampung dalam dusun Empelu.

“Kami berharap kedepan nya bisa lebih banyak lagi jenis-jenis yang kita lombakan,kita baru coba pertama kali ternyata warga dusun empelu merespon positif tentang perlombaan ini,”ujar Jusriwan.

Jusriwan Terus berikan himbauwan terhadap warga nya tetap memtuhi protokol kesehatan tentang Covid-19.Tetap memakaikan masker,Cuci Tangan dan Jaga Jarak.

Turut Hadir Ketua BPD Dan Anggota,Datuk Rio,Sekdus,Ketua Lembaga adat,Toko Lam,Sembilan Kepala Kampung,Sembilan RT Dan tamu lain nya.

Terlihat dari Media ini Ratusan warga Dusun Empelu hadir ramaikan saksikan perlombaan tradisional,warga dusun emeplu sangat antusias dengan ada nya lomba tradisional tersebut.

Maskur warga Dusun Empelu kami sanngat senang sekali dengan ada nya perlombaan seperti ini,yang di ikuti dari sembilan kampung dalam Dusun Emepelu kami Pun berterimakasih kepada Panitia dan Pemerintah Desa yang telah menyelengarakan acara ini.ujar maskur.

Reporter : Hendri