oleh

Sebanyak 25 Ibu Rumah Tangga Ikuti Bimtek Anyaman Yang Di Gelar Oleh Dinas Perindagkop

Spread the love

FAKTA BUNGO – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anyaman di Senyala Space dimulai dari tanggal 16 November 2021 hingga tanggal 21 November 2022.

Bimtek Anyaman berlangsung selama 7 hari yang diikuti sebanyak 25 orang dari kaum ibu-ibu rumah tangga.

Bimtek Anyaman di buka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bungo, yang di hadiri oleh Kabid perindustrian Sisanti HS, Para kasi serta para pengrajin anyaman.

Kepala dinas Perindagkop Bungo Ir.Supriadi, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Disperindag Bungo yang memberikan pelatihan kepada Ibu-ibu pengrajin anyaman. Menurutnya, anyaman adalah produk kearifan lokal yang perlu dirawat dan ditingkatkan mutu serta kualitasnya. Hal ini agar hasil dari sebuah produk anyaman dapat bernilai tinggi yang pada akhirnya memberikan dan menambah penghasilan.

“Indonesia memiliki ciri khas masing-masing dalam produk anyaman, dan di Kabupaten Bungo sendiri merupakan potensi yang perlu dikembangkan serta ditunjukkan pada pasar dunia,” ujar Ir.Supriadi.

Ditambahkan nya, perlu disadari bahwa perubahan pasar di era ekonomi digital ini begitu cepat dan sulit ditebak, maka setiap orang harus waspada dan terus mengevaluasi kinerja usahanya. Bagi peserta IKM yang kurang efektif dan efisien maka harus diperbaiki dan ditata kembali atau direstrukturisasi.

Hal ini tidak bisa efektif kecuali setiap peserta IKM tersebut harus kreatif dan inovatif. Sehingga, ia pun berharap bagi IKM di Bungo bisa melihat dan belajar dengan cermat ilmu yang diberikan dalam teknik melakukan anyaman dengan baik dalam Bimtek ini.

“Selain dilatih dalam bimtek ini, pelaku koperasi dan IKM juga akan didorong untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan dan kemandirian usaha dan bersama melihat prospek pasar kedepan. Jadi, ikuti dengan baik,” tambah Supriadi.

 

 

 

 

 

 

 

News Feed