oleh

Kapolsek Pelepat Turut Hadir Perdamaian Perselisihan Kedua Belah Pihak SAD Merangin Dan SAD Bungo

Spread the love

FAKTA BUNGO – Kapolsek Pelepat IPTU. T MUNTHE, SH, MH, beserta Anggota Polsek Pelepat melaksanakan Monitoring dan Pengamanan pertemuan dan perundingan perdamaian antara Suku anak dalam Kelompok Tumenggung BADAI dengan kelompok Suku anak dalam Tumenggung HARI SAD Pasir Putih Dusun Dwi Karya Bhakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Jum’at (19/11).

Adapun kegiatan pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti permasalahan perselisihan antara Ibu – ibu kedua kelompok Suku Anak Dalam (SAD), Pasir putih pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 jam 21.00 Wib di Perumahan SAD Pasir Putih tentang adanya saling Ejek tentang adanya kelompok BADAI yang memelihara Anjing dan kelompok HARI marasa terganggu sehingga terjadi pertengkaran antara kedua kelompok Ibu-ibu tersebut, dan sudah di redakan oleh Datuk Rio beserta Anggota Polsek Pelepat sehingga mendapat himbauan  dari Datuk Rio dan di lanjutkan pada hari ini untuk melakukan perundingan dan menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan dan untuk membuat perhanjian Damai.

Dengan hasil kesepakatan tersebut adalah sebagai berikut:

1.Kami Kedua belah Pihak saling menyadari dan sepakat untuk tidak akan lagi mengulangi perselisihan yang sama ataupun perbuatan yang memancing keributan lagi

2. Kami kedua belah Pihak beserta seluruh warga Suku Anak Dalam (SAD). Pasir Putih akan tunduk dan patuh terhadap Tumenggung Masing masing dan taat dan patuh kepada Datuk Rio selaku Pemerintah Di Dusun Dwi Karya Bhakti.

Pada kegiatan perdamaian tersebut di hadiri oleh. Kapolsek Pelepat. IPTU.T.T MUNTHE, SH, MH beserta anggota . Danramil Muara Bungo di wakili Babinsa Peltu SIDAURUK dan Sertu JAUHARI, Datuk Rio Dusun Dwi Karya Bhakti SUPRIYANTO. Tumenggung dari kelompok SAD Nalo tantan Kabupaten Merangin saudara TAMPU Selaku Pemamak dari SAD Pasir Putih. Tumenggung BADAI dan Tumenggung HARI. Warga SAD Pasir Putih Dusun Dwi Karya Bhakti Kecamatan Pelepat.

” Perundingan perdamaian kedua belah pihak kelompok Suku Anak Dalam (SDA) tersebut bertempat di rumah Datuk Rio Dwi Karya Bhakti dalam kegiatan ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” Ujar Kapolsek Pelepat. IPTU.T.T MUNTHE, SH, MH. (Team)

News Feed