Pemda Bungo Melakukan Penandatanganan MOU Kerja Sama Dengan universitas Esa Unggul

Spread the love

FAKTA BUNGO – Untuk meningkatkan mutu pendidikan generasi penerus bangsa, pemerintah Kabupaten Bungo menandatangani kerja sama MOU dengan Universitas Esa Unggul sekaligus mengadakan virtual meeting antara pemerintah daerah Kabupaten Bungo dengan Universitas Esa Unggul. Kamis (14/02/2022).

Hadir yang mengikuti  zoom meeting tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir.Arief Kusuma Among Praja. M.B.A.,.I.P.U., para wakil rektor, para direktur, kepala Biro Kerjasama, para dekan, dan para program bidang studi di universitas Esa Unggul, Sekda Bungo, staf ahli Bupati, Kepala OPD,dan para Kabag.

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME mengatakan di depan Rektor Universitas Esa Unggul melalui virtual, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Esa Unggul, yang telah menginisiasi pelaksanaan Penandatanganan Kesepakatan Bersama

tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Bungo pada hari ini.

“Kami tentu berharap, Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini akan memberikan manfaat,khususnya bagi Pemerintah KabupatenBungo, dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Bungo. “Ujar Bupati Mashuri.

Manfaat yang sama hendaknya juga dapat dirasakan oleh Universitas Esa Unggul, Sehingga dari kegiatan ini melahirkan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bungo tengah berupaya keras untuk mewujudkan Visi Bungo Maju dan Sejahtera (Master) Tahun 2026 beserta 5 misi yang terkandung di dalamnya,

sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bungo Tahun 2021-2026.

“Dalam dokumen perencanaan itu, disebutkan bahwa salah satu Prioritas Unggulan Pembangunan Kabupaten Bungo adalah Mewujudkan Kabupaten Bungo.

sebagai Pusat Pendidikan. Oleh sebab itu, kami memandang bahwa Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan universitas Esa Unggul ini bisa berjalan dengan baik dan jangka panjang,”Kata Bupati Mashuri.(FB)