2 Korban Kebakaran Di Dusun Tanjung Candi Terima Bantuan Dari Karang Taruna Kabupaten Bungo

Spread the love

FAKTA BUNGO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah kebakaran 2 rumah,di Dusun Tanjung Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo mendatangi rumah korban kebakaran di Dusun Tanjung Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo guna memberikan Bantuan Sosial.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi,SP.,M.Si, menyebutkan kejadian kebakaran di Dusun Tanjung Candi yang menghanguskan 2 Rumah terkena dampak buat hati pengurus karang taruna Kabupaten Bungo terketuk.

Untuk itu, ucapnya, pengurus Karang Taruna Kabupaten hingga pengurus langsung mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban.

“Penggalangan dana ini dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo dan dibantu juga oleh Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal melakukan penggalangan dana ini langsung kita berkan pada korban kebakaran,” jelas Muhammad Hasbi., Kamis (24/11/2022).

Dikatakannya, setelah beberapa hari melakukan penggalangan dana dan terkumpul, pengurus Karang Taruna langsung mendatangi rumah korban kebakaran dan langsung menyerahkan bantuan sosial tersebut.

“Kita langsung ke rumah korban. Adapun bantuan yang didapat dari penggalangan dana tersebut berupa sejumlah uang tunai. Bantuan ini langsung kta serahkan dan diterima oleh pihak korban. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban dan bermanfaat,” ucap Hasbi.

Sementara itu perwakilan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal m Murdani mengungkapkan, penyerahan bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban yang rumahnya terkena bencana kebakaran.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemuda Karang Taruna, baik Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan.

“Memang jika dilihat bantuan ini tidak begitu banyak, tapi kami Pemuda Karang Taruna Kecamatan sangat peduli terhadap korban. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi diharapkan dapat mengurangi beban dan penderitaan yang dirasakan oleh warga yang tertimpa musibah. Sebab duka mereka adalah duka kita juga,” tutur Murdani

Menurut Murdani, musibah tersebut sangat mengetuk hati nurani para Pemuda Karang Taruna, khususnya sehingga terpanggil untuk membantu korban.

”Kita didalam organisasi Karang Taruna ini hidup berdampingan dengan Pemerintah maupun dengan masyarakat. Jadi bentuk sosial jiwa kita terpanggil apabila terjadi musibah yang melanda masyarakat. Walaupun tidak sama nilainya dengan yang telah terbakar, tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban dari musibah yang dialami korban. Semoga apa yang kami salurkan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya. (FB)