Jalan Tak Kunjung Di Aspal, Warga Sungai Arang Blokir Jalan, Kabid Bina Marga: Jalan Akan Di Aspal Pada Hari Rabu Besok

Gambar : Jalan Di Blokir Warga Sungai Arang

FAKTA BUNGO -Sejumlah titik ruas jalan Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo mengalami rusak parah, di karenakan jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses utama menuju pasar.

Jalan tersebut banyaknya lobang yang berada baik di tengah jalan maupun di pinggir jalan yang mengakibatkan debu jalan memasuki rumah warga, di karenakan belum adanya Pengaspalan pada jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini Pemuda Dusun sungai arang memblokir jalan tersebut sebelum adanya Pengaspalan, Kamis pagi (14/09/2023).

Sesuai dengan video yang berhasil di rekam oleh awak media, pemuda dusun sungai arang Hamly mengadakan aksi di depan jalan yang di tutup oleh nya, dikarenakan jalan yang mereka inginkan tersebut belum juga di aspal, melainkan hanya di siram saja.

“Sebelum orang PU kesini jalan ini tidak akan kami buka, kami berharap pihak dari PUPR segera ke lokasi, kami mau meminta keterangan dari mereka, apa kendala nya kenapa jalan ini belum di aspal juga,”kata Hamly Dalam Orasinya”.

Ia menginginkan jalan tersebut segera di aspal, karena sekarang musim kemarau, dimana debu ini beterbangan sampai masuk ke permukiman warga.

“Tidak banyak yang kami minta, kami hanya minta jalan di sungai arang ini tolong segera di aspal, takutnya kalau di biarkan begitu lama, rumah permukiman warga penuh dengan debu,”Ucap Hamly.

Sementara itu Kepala dinas PUPR Kabupaten Bungo melalui Kabid Bina Marga Dwi Herwindo, mengatakan, sebelumnya dirinya mohon maaf kepada masyarakat Dusun Sungai arang, dimana akses jalan ini belum di aspal, di karenakan, aspal yang di pesan sampai saat ini belum datang.

“Kami sudah komunikasi sama pihak kontraktor, bahwasanya aspal akan datang pada hari Selasa besok, dan hari Rabu depan jalan ini segera di aspal oleh pihak kontraktor,”Katanya.

Ia mengakui sudah beberapa kali turun ke ruas titik jalan yang rusak mulai dari Dusun talang Pantai hingga ke Tanjung Agung sudah mengecek titik-titik jalan yang rusak, tinggal saja pengerjaan aspal yang belum di laksanakan oleh pihak kontraktor.

“Kami sering turun ke jalan, dan kami sudah menghitung titik-titik jalan yang rusak, akan tetapi tinggal pihak kontraktor saja yang belum melaksanakan Pengaspalan, insha Allah hari Rabu depan jalan ini sudah di aspal,”Kata Dwi Herwindo selaku Kabid Bina Marga (BM)

Di jelaskan nya lagi Seperti yang sudah disepakati dalam rapat SCM dan Test Case yang sudah dilaksanakan bahwa rekanan akan melakukan pengaspalan hari Rabu tanggal 20 September 2023.

“Sesuai dengan kesepakatan dalam rapat SCM dan test case, bahwa hari Rabu depan akan di lakukan pengaspalan,Jelasnya.

Ditambahkan nya tadi ada beberapa permintaan masyarakat diantaranya tentang penyiraman menyeluruh sepanjang jalan.

“Permintaan tersebut akan kami minta kepada pelaksana agar tetap melakukan penyiraman sepanjang penanganan jalan setiap hari, dan pembuatan Plat Deker/Polongan, agar disegerakan secepatnya dalam hal ini pelaksana berjanji mulai besok akan segera dilaksanakan.(FB)

 

 

 

 

 

Pos terkait