Pemkab Bungo Berikan Bonus Bagi Cabor Yang Berprestasi Di Porprov Ke XXIII Jambi

Berita, BUNGO, Olahraga1,650 views
Spread the love

FAKTA BUNGO –Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan bonus (Reward) kepada cabang olahraga (Cabor) yang ikut bertanding di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXIII tahun 2023.

Bupati Bungo H.Mashuri,,S.P.M.E secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlit perwakilan cabor yang berprestasi di Porprov Ke XXIII Kota Jambi beberapa bulan yang lalu.

Besaran bonus bagi atlet yang berprestasi  juara 1 mendapatkan Rp.12.000.000, juara II Rp.6.000.000, sedangkan juara III mendapatkan Rp.4.000.000.

Sementara itu untuk penerima bonus terbanyak Cabor Dayung sebesar Rp. 595.3000.

Di Porprov XXIII tahun 2023, kontingen Bungo meraih sebanyak 233 medali, diantaranya
Medali emas 61
Medali perak 68
Dan medali  Perunggu 108.

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E mengungkapkan pemberian bonus (reward) ini merupakan bentuk rasa terima kasih atas prestasi yang sudah di persembahkan oleh atlet dan kontingen Kabupaten Bungo yang telah membawa nama baik Kabupaten Bungo.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah Kabupaten Bungo atas prestasi yang diraih atlet kontingen Kabupaten Bungo,”Ungkapnya, Jum’at pagi (01/12/2023).

Dengan di serahkannya bonus (Reward) ini harapannya kedepan dapat semakin memacu atlet dan pelatih Kabupaten Bungo yang lebih berprestasi lagi.

“Kami berharap kedepannya kepada atlet dan pelatih bisa mempertahankan kejuaraan ini, dimana di tahun sebelumnya Kabupaten Bungo berada di posisi ke-3 selama 3 tahun berturut-turut, Alhamdulillah di tahun 2023 ini Kontingen Bungo naik ke satu peringkat dari peringkat 3 ke peringkat 2,”Kata Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati mengatakan,
mudah-mudahan prestasi ini terus bisa dipertahankan oleh kawan-kawan pengcab, terus dibina para atlet.

” Kita juga maklumi bahwa tidak semua fasilitas olahraga yang bisa kita  siapkan di Kabupaten Bungo, namun kita berkomitmen bagaimana pembinaannya bisa berjalan dengan baik tentu dengan keterbatasan pun kita bisa memperoleh prestasi ini cukup membanggakan kita, ke depan tentu menjadi perhatian kita baik sarananya dan baik pembinaannya.,”Tutup Bupati

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bungo H.Khaidir Saleh mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Bungo yang telah ikut mensupport kepada atlet Kontingen Kabupaten Bungo yang ikut berlaga dPorprov Ke XXIII di Kota Jambi pada bulan Juli yang lalu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo beserta jajarannya yang telah mensupport habis kepada atlit-atlit kita yang berlaga di event Porprov Ke XXIII tahun 2023.

Harapannya kedepan kepada seluruh atlet kontingen bisa mempertahankan prestasi ini, Alhamdulillah kalau bisa naik lagi ke juara I.

“Kami berharap kepada atlet dan pelatih  bisa mempertahankan prestasi di event selanjutnya, Alhamdulillah kalau bisa raih juara I,”tutupnya.

Berikut Cabor (Cabang Olahraga) Kontingen Bungo yang menyumbang medali di Porprov Ke XXIII tahun 2023 di Kota Jambi.

1. Sepatu roda
2. Taekwondo
3. Pabersi
4. Tenis lapangan
5. Tinju
6. Atletik
7. Tenis meja
8. Tarung derajat
9. Wushu
10. Binaraga
11. Kurash
12. Balap sepeda
13. Dayung
14. Futsal
15. Gateball
16.  Pabsi
17. Muaythai
18. Silat
19. Renang
20. Panjat Tebing
21. Balap Motor
22. Fopi
23. Biliard
24. Forki
25. Sepak Takraw
26. Arung jeram
27. Drum Band
28. Catur
29. Gulat (6 org)
30. Kick Boxing ( 3 org)
31. Bridge (1 org)

Hadir dalam acara tersebut, Staf ahli Bupati, kepala Dinas Disparpora, Pengurus KONI Kabupaten Bungo, para pelatih, dan para atlet.(FB)