Sebanyak 21 Orang Ikuti Ujian Assesment Di Pemkab Bungo

Berita, BUNGO1,435 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDMD) Kabupaten Bungo, menggelar assessment bagi eselon II aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Kabupaten Bungo..

Diketahui, assessment eselon II tersebut di ikuti sebanyak 41 orang yang ada di Pemkab Bungo, dimana 41 orang tersebut sebanyak 12 orang eselon II sudah lolos dalam mengikuti ujian assesment pada assessment yang lalu dan sisanya sebanyak 21 orang yang mengikuti ujian assesment saat ini.

Hal ini dikatakan langsung oleh Badan BKPSDMD Kabupaten Bungo R.Wahyu Sarjono ketika diwawancarai oleh media online Fakta Bungo, Rabu pagi (29/11/2023).

“Iya sebanyak 21 orang calon eselon II hari ini mengikuti ujian Assessment yang akan berlangsung sekarang hingga besok, “Katanya.

Di jelaskan nya, sebelum nya ujian assesment ini diikuti sebanyak 41 orang, dimana sebanyak 12 orang tersebut sudah lolos assesment terlebih dahulu beberapa bulan yang lalu, dan sekarang sisanya sebanyak 21 orang.

“Sesuai data yang kami input, ada sebanyak 21 calon eselon II yang mengikuti ujian assesment saat ini,”Jelas Kepala Badan BKPSDMD Bungo R.Wahyu Sarjono.

Assessment ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama terkait penerapan sistem antara Pemkab Bungo dengan penguji.

“Melalui asesmen ini, setiap ASN memiliki nilai sehingga bisa penempatan sesuai dengan kemampuan dan kompetensi bidang masing-masing,” Wahyu Sarjono.

Tujuan dari ujian assesment ini ingin meningkatkan output kinerja ASN, yang akan di evaluasi oleh panitia.

“Setiap ASN memiliki nilai kinerja tersendiri, tentunya ini akan sangat berpengaruh terhadap karir ASN itu nantinya,” ucapnya.(FB)