Camat Muko-Muko Bathin VII Resmi Buka MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Di Dusun Pekan Jumat

Gambar : Camat Muko-Muko Bathin VII Septian (Tengah) Saat Menerima Piala MTQ Bergilir Di Dusun Pekan Jumat

FAKTA BUNGO –¬†Bertempat di Dusun Pekan Jumat, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-9 tingkat Kecamatan resmi di mulai Rabu malam (22/05/2024).

Pembukaan MTQ itu di buka secara langsung oleh Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin,S.TP,M.M.Tr.IP di tandai dengan pemukulan beduk.

Bacaan Lainnya

Rio pekan Jumat Muhammad Ayub dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Bapak Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam hal ini di wakili oleh Asisten I Setda Bungo Zulfadli beserta rombongan yang telah hadir dalam pembukaan MTQ ke-9 tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII di Dusun Pekan Jum’at.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kalau ada kedatangan Bapak beserta rombongan yang tidak sesuai yang di harapkan, kami mohon maaf,”Ujar M.Ayub.

MTQ ini merupakan suatu ajang yang memahami atau fasih dalam membaca Al-Qur’an, agar suatu hari nanti para kafilah yang mengikuti ajang ini bisa membagikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

“Disini kami ucapkan kepada seluruh Kafilah agar selama 3 hari ini bisa fokus dalam mengikuti ajang perlombaan, agar diantara kafilah ini nantinya bisa mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten nantinya.

Adapun tema MTQ ke-9 di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini yakni ” Dengan MTQ Ke IX kita Ciptakan Generasi Qur’an demi mewujudkan Bungo Maju Dan Sejahtera.,”Ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin,S.STP,M.Tr.IP dalam sambutannya mengatakan, Gema MTQ yang mengumandangkan firman ilahi ini, semoga meninggalkan jejak kebaikan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, dan harapannya MTQ ini mampu menghadirkan semangat baru dalam pembangunan kehidupan umat Islam, Khususnya Di Dusun Pekan Jumat.

MTQ ini diikuti oleh 8 Dusun dari 9 Dusun yang ada di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

“Kamu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintahan Dusun Pekan Jumat yang telah bersedia menjadi tuan rumah MTQ ke 9 Kecamatan Muko-Muko Bathin VII tahun 2024.

oplus_131074

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada segenap panitia pelaksana dan tenaganya demi suksesnya pelaksanaan MTQ ini.

Disamping itu juga, bagi seluruh Kafilah yang akan bertanding, kami menyampaikan selamat berkompetisi dan raihlah hasil yang maksimal dengan tetap menjunjung tinggi nilai kejujuran, serta bagi dewan hakim yang kami muliakan semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik agar dapat menghasilkan para juara yang kompeten, nantinya para pemenang dari ajang MTQ tingkat Kecamatan ini, akan kita seleksi dan di ikut sertakan MTQ tingkat Kabupaten kedepannya,”Tutupnya.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ itu, Kepala OPD, Para Kabag, Kabid, Camat, Datuk Rio Se Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, dan para Kafilah.(FB)

 

Pos terkait