Tim TPID Jujuhan Dan Jujuhan Ilir Gelar Bursa Inovasi Desa

BUNGO459 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Tim Program Inovasi Desa (TPID) menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) cluster Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir,Kabupaten Bungo.Kegiatan ini berlansung di Aula Kantor Camat Jujuhan Kamis (26/19).

Ketua TPID Kecamatan Jujuhan,Arsal mengatakan Bursa Inovasi Desa ini dirangkai dengan berbagai kegiatan salah satunya mengangkat potensi yang ada di Dusun masing masing ada tiga Menu Bursa Inovasi Desa.

Selain itu juga peningkatan pembangunan infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui promosi perkembangan wisata di desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan inovasi masyarakat yang ada di masing-masing  Dusun juga sebagai bentuk penunjang kebutuhan masyarakat melalui pemerintahan desa, maka sangat dibutuhkan langkah dan solusi, ini menjadi inisiatif dan alternatif dalam bidang pembangunan desa, sehingga penggunaan dana desa yang lebih efektif dan efisien,” katanya.

Camat Jujuhan Safrizal,SE menyampaikan, pelaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa(BID) ini merupakan salah satu tahapan program Inovasi Desa Tahun 2019 yang terlaksana di tingkat Kecamatan.Tujuannya agar masing-masing desa serius mengikuti dan lebih fokus untuk berkomitmen.

“Bursa Inovasi Desa sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa, ini juga merupakan media belajar bagi pemerintah desa, umumnya masyarakat.

Hal itu untuk memperoleh informasi yang dapat mendukung pelaksanaan berbagai bidang dalam Pemerintah Desa, sehingga pertukaran informasi terserap dan solusi terkait kegiatan pembangunan desa,”ujarnya.

Camat Jujuhan melalui Bursa Inovasi Desa ini bisa memberikan manfaat bagi desa.Kemudian juga mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan kapasitas desa yang berkelanjutan untuk kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

Turut Hadir. Satuan kerja P3MD Provinsi Jambi,Camat Jujuhan Ilir,Camat Jujuhan,Perwakilan Polsek Jujuhan,Perwakilan Danramil Tanah Tumbuh,BPD sekecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir,para Rio sekecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir.

 

Penulis : Hendri 

Editor : Fakta Bungo