Pengidap Sakit Liver Rahman Butuh Uluran Tangan Untuk Berobat Dan Kursi Roda

DAERAH742 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Malang dialami Rahman (40) warga RT 4 Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan. Dirinya merupakan penderita pengidap penyakit liver sejak tahun belakangan ini.

Saat ini Rahman atau biasa disapa Bujang Totol hanya bisa terbaring di rumah dan masih menumpang di kediaman neneknya.

Bujang tak mampu bekerja dan hanya bisa terbaring dalam kondisi memprihatinkan. Dia mengaku pernah berobat ke rumah sakit Jambi menggunakan kartu BPJS pada Agustus silam

“Sekarang penyakit saya kembali kambuh dan butuh biaya berobat dan kursi roda untuk keluar rumah,” keluhnya, Kamis (7/11).

“Saya ingin sembuh seperti dulu. Saya ingin berobat, tapi karena keterbatasan biaya tidak bisa. Sekarang untuk bertahan hidup biaya sehari-hari istri saya jualan kecilan di rumah,” harap Bujang Rahman.

Dirinya berharap bantuan Pemda Bungo agar dapat membantu pengobatan dan kursi roda. “Mohon sangat dengan Pemda,” katanya.

Pjs Datin Rio Sirih Sekapur Widya Wati mengatakan Rahman sudah memiliki BPJS yang ditanggung dari Pemdus.

“Nanti kita akan usahakan bantuan kursi roda bagi Rahman,” ujar Widya Wati.

Sementara, Camat jujuhan Syafrizal mengatakan pihak kecamatan akan mengajukan usulan pada Dinas Sosial agar bisa mendapatkan bantuan kursi roda atau bantaun lainnya.

“Kita harap Pemerintah Sirih Sekapur buat pengajuan ke kecamatan dan akan kita tindak lanjuti ke kabupaten,” ujar Camat saat berkunjung ke kediaman Rahman bersama pjs Rio Dati  Sirih Sekapur.Saat ini Rahman sangat membutuhkan kursi roda dan biaya untuk berobat. (RED)

Penulis : Hendri