DR.Dessy Mahendrie.,S.Sos.,M.Si Satu-Satunya Wanita Bungo Di Lantik Sebagai Sekretaris Alumni Lemhanas Komisariat Jambi

NASIONAL1,025 views
Spread the love

FAKTA.Jakarta – Dr Dessy Marhandrie yang barusan dilantik sebagai sekretaris  Alumni Lemhanas RI komisariat jambi, harus berjuang dan bahu-membahu bersama pemerintah membangun daerah agar tercipta kemajuan daerah demi kesejahteraan rakyat. Hal ditegaskan Ketua umum IKAL RI Jend Purn Agum Gumelar saat melantik empat komisariat Lemhanas RI  pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI (IKAL) Di Jalan merdeka selatan.

 

DR.Dessy Marhandrie.,S.Sos,M.Si  Adapun empat Provinsi yang dilantik yakni, Provinsi Jambi, Bengkulu, Gorontalo, dan Papua barat.

Terlihat hadir satu-satu wanita dari Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang dilantik ialah DR.Dessy Marhandrie, S.Sos., M.Si yang masuk kedalam jajaran Lemhanas RI, dan hari ini resmi dilantik menjadi Sekretaris IKAL Komisariat Provinsi Jambi oleh Ketua IKAL TNI Purn Agum Gumelar Jum’at (29/11).

Menurut Agum Gumelar, para lulusan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) selalu memiliki komitmen tegak lurus bagaimana mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membangun bangsa sekaligus menjaga falsafah Pancasila dan kebhinekaan. “Para alumni Lemhanas tidak bisa lepas dari politik. Oleh sebab itu, IKAL harus selalu bersama pemerintah untuk membangun serta memperkokoh persatuan dan ketahanan bangsa,” katanya.

Turut hadir dalam pelantikan, gubernur Lemhannas dan semua unsur, para Jendral TNI Polri baik seta undangan para Jendral TNI pol, baik Angkatan Darat, Angkatan Udara, da Angkatan Laut.

Sementara itu, DR. Dessy Marhandrie, S.Sos., M.Si usai dilantik mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang mendukungnya, sehingga pelantikan ini sukses digelar.

Ini semua tidak terlepas dari seluruh pihak yang sudah ikut membantu baik secara moril maupun materil khusus nya kepada bapak Gubernur Jambi, Kapolda Irjen pol Mukhlis, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Wakapolda Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution, Kabinda Jambi, Irwasda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, Staf ahli menpora, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan yang lainnya,” ucap DR Dessy Marhandrie.

Dikatakan Bunda Dessy sapaannya, IKAL merupakan wadah dalam berhimpun alumni lemhanas dan merupakan mitra pemerintah Provinsi Jambi guna memajukan pembangunan di daerah. Dengan berhimpunnya alumni IKAL diiharapkan mampu memberikan gagasan ide, terobosan-terobosan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Provinsi Jambi.

Saya berharap, bagaimana kedepannya IKAL ini dapat menjadi transformasi dalam segala aspek menjadi lebih baik lagi, penerapan tentang pentingnya pemahaman radikalisme agar tercipta suasana kondusif bagi seluruh masyarakat,” ujar Bunda Dessy.

Lebih lanjut Ibu dua orang anak ini mengatakan bahwa IKAL adalah suatu organisasi tempat berkumpulnya alumni lembaga ketahanan bukan lembaga pertahanan dan seluruh ikatan IKAL harus peduli dengan  perkembangan situasi. IKAL merupakan lembaga yang majemuk karena anggotanya terdiri dari berbagai intansi sehingga orientasinya harus untuk kepentingan bangsa dan negara jangan berorientasi kepada instansi tertentu.

“Kalau kita simak perkembangan situasi bangsa Indonesia saat ini sedang memprihatinkan, tetapi saya harap seluruh alumni IKAL selalu optimis, untuk TNI dan Polri agar peka dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan ancaman diisintegrasi bangsa oleh pihak-pihak tertentu, saya berharap nantinya kita bisa bekerjasama khusunya pengurus IKAL Komisariat Provinsi Jambi, agar lebih bijak lagi dalam menyikapi situasi politik yang ada saat ini sesuai norma-norma demokrasi,” pungkasnya.

 

Berikut pengurus Komisariat IKAL Provinsi Jambi periode 2019-2024:

 

1. Dewan Pembina, Forkompinda. Dewan Penasehat

-Ketua Dr. Adi Rozal, MSi (PPRA 48)

-Anggota Brigjen Pol Drs. Charles Bonardo Sadatua Nasution, M. Si (PPRA 48), Kombes Pol Hari Nartanto (PPRA 55), Dr. Jonni Mardizal,MM (PPRA 53)

 

2. Pengurus harian Komprov

-Ketua: Mursyid Sonsang, (PPSA 18)

-Sekretaris: DR Dessy Marhandrie ( PPRA 56

-Bendahara: Hasminidiarty, SE, M.Si ( PPSA 22).