Dinas TPH&Bun Resmikan Kawasan Pengembangan Hortikultura

DAERAH346 views
Spread the love

FaktaBungo – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Muhammad Hasbi bersama Bupati Bungo H.Mashuri,S.P,ME meresmikan pengembangan kawasan Hortikultura. di Dusun Sungai Udo, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (26/11/2019).

Ada beberapa pengembangan kawasan yang diresmikan dalam acara tersebut, yakni meresmikan saung, Outlet, dan jalan usaha tani.

Kadis TPH dan Perkebunan Muhammad Hasbi mengatakan Sei Udo ini merupakan sentra pertanian, tempat edukasi dari anak-anak pelajar sekolah, kelompok tani yang lain untuk dapat mengembangkan pembelajaran,.

“disini bukan hanya sentra sayur-sayuran tetapi para pengunjung juga bisa berwisata sambil mendapat pengetahuan mengenai cara menanam sayuran. Sehingga para pengunjung ujar hasbi, dapat memperoleh pengalaman yang berharga ketika berkunjung ke Sungai Udo.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri juga mengatakan hal yang senada , menurut Hamas dengan diresminya Saung dan outlet ini bukan saja sekedar sentra sayur-sayuran, akan tetapi juga sebagai tempat agro wisata, industri dan pertanian.

” Sehingga memang ini bisa kita kembangkan dengan sebaik-baiknya tinggal peluang ditangkap oleh kelompok tani bukan sekedar hanya bertanaman tapi ke depan bisa dijual bikin paket paket program agro wisata,” Imbuh Hamas

Selain presmian dan penandatangan prasasti, bupati Bungo juga menyerahkan bantuan untuk pemberantasan hama penyakit untuk kelompok tani yang ada di dusun Sungai Udo, Kelurahan Jayasetia, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Dandim 0416 Bute Letkol Ifn Widi Rahman, Kepala Opd dan Camat Kecamatan.

Reporter : Robiansyah