Lilik Gunawan Sempat Viral Di Medsos Sambangi Wakil Bupati Bungo

BUNGO, DAERAH427 views
Spread the love

FAKTABUNGO – Lilik Gunawan berasal dari Kabupaten Merangin, provinsi jambi sempat viral di media sosial (Medsos) beberapa hari yang lalu kini ia menyambangi Kantor Bupati Bungo,Kamis (06/02).

Kedatangan Lilik dan rombongan disambut oleh wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd di ruang kerjanya.

Yang mana Lilik beserta anaknya pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji dengan menggunakan sepeda motor N-Max miliknya.

Ia dan anaknya berangkat dari Merangin menuju ke  Mekkah dan Madinah memakan waktu selama 8 bulan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,SPd mengatakan, ” Saya pribadi merasa Bangga seorang bapak dan anak pergi ke tanah suci Mekkah menggunakan sepeda motor,Lilik bersama Balda (Anaknya Lilik) mengarungi beberapa negara dan benua yang harus mereka tempuh dengan menggunakan sepeda motor.”Ujar Wabup.

Bagi saya ini merupakan luar biasa, apa lagi Lilik dan Badal ini berangkat dari Kabupaten Merangin harus menempuh 8 bulan dalam perjalanan menuju Mekkah dengan menungganggi sepeda motor miliknya.

Lilik dan Badal berhasil membuat dunia internasional jadi perhatian sama mereka,karena satu-satunya manusia yang ada di dunia ini yang pergi ke Mekkah dari pulau Sumatera hanya mereka dengan menggunakan sepeda motor.

“Wabup menambahkan Lilik ini menggerakkan motornya hingga puluhan ribu kilometer dari Merangin hingga ke Mekkah, bisa dijelaskan dengan sebuah kalimat yang sederhana, kalimat itu ialah “Love Is Power”.kata Wabup.

Artinya hanya kekuatan cinta mereka terhadap Allah mereka sampai kesana, mereka merindukan Baitullah dan juga kerinduan menghajikan orang tuanya.

Ini semua menjadi sebuah inspirasi buat kita, terutama generasi muda, betapa indah dan sebuah keinginan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi.

“kita bisa mengambil inspirasi bahwa kita punya niat, punya cinta itu bisa terwujud asal kita mengamati dengan semua tindakannya disengaja,”Kata Wabup.

Sementara itu Lilik Gunawan menceritakan kisahnya selama dia berangkat diperjalanan hingga sampai ke tanah suci.

Lilik Gunawan mengatakan, awalnya saya berangkat pada hari itu di awal februari tahun 2019,saya pikir kalau berangkat di  hari itu saya rasa belum siap.

“Saya ambil kesimpulan dan keputusan bahwa setelah pilpres kemarin baru saya berangkat dari Bangko ke Tanah Suci Mekkah dengan modal nekat.”Ujarnya.

Dia menambahkan bahwa saya bersama keluarga sudah terbiasa berpetualang, dari naik Gunung bersama hingga berangkat ke Tanah Suci dengan menggunakan sepeda motor N-Max.

Selama didalam perjalanan Lilik mengalami beberapa kendala seperti Dokumen,karena setiap kita memasuki ke negara lain, kita akan mengurus dokumen per negara.

Dan juga Lilik mengalami kendala Bahasa, karena saya hanya bisa bahasa Indonesia,Inggris,dan Jawa,”Candanya sambil tertawa.

Kendala keamanan, karena dibeberapa negara kita melewati keamanan di negara masing-masing termasuk di Myanmar, Vietnam,Saudi,yang saat ini mereka sedang ada konflik.

Di dalam perjalan Lilik melewati 10 negara termasuk negara Indonesia, dengan waktu selama 8 bulan.

Selama dia berpetualang dari Merangin Ke Mekkah, Lilik ditawari oleh salah satu sutradara beberapa negara untuk kisahnya ini dijadikan film yang akan tayang di lima negara secara serentak, kemudian Lilik juga akan membuat buku kisahnya selama didalam perjalanan dari Merangin hingga sampai ke Mekkah,”ucap Lilik.

Reporter : Rea Nova Sari