Kasatlantas Polres Bungo : Mari Kita Buat SIM Sendiri Tanpa Gunakan Calo

BUNGO, DAERAH1,755 views
Spread the love

FAKTABUNGO – Surat izin mengemudi (SIM) sangat di perlukan bagi si pengendara kendaraan baik itu jenis roda 2, roda 4 dan roda lainnya.

Saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kabupaten Bungo umumnya tidak memiliki SIM.

Al hasil satlantas adakan razia setiap pagi rutin maupun razia zebra, banyak sekali masyarakat kabupaten Bungo kena tilang dikarenakan tidak mempunyai perlengkapan baik itu helm, kaca spion, maupun tidak mempunyai SIM.

Kasatlantas polres Bungo AKP.Abdul Azis,S.IK, SH saat diwawancarai oleh media ini mengatakan, saat ini masyarakat kabupaten Bungo banyak sekali tidak mematuhi peraturan lalu lintas terutama tidak punya SIM.

Kasatlantas Polres Bungo menghimbau” kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bungo, mari kita urus SIM sendiri tanpa calo, karena petugas kami selalu mendampingi masyarakat Bungo untuk membuat SIM tanpa ada pihak kedua dan ke tiga,”Ujarnya.ketika ditemui di salah satu pos Lantas,Rabu(05/02).

Kami akan Berikan kemudahan dalam pembuatan serta pelayanan SIM kepada Masyarakat.

“Kemudahan selalu diberikan kepada masyarakat dalam pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM mulai dari pelayanan SIM keliling dan beberapa pos pelayanan langsung bisa dikunjungi oleh masyarakat,” kata Kasatlantas Polres Bungo AKP Abdul Azis,S.IK,SH.

Memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) sangat mudah dan cepat, mudah di akses serta sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Cukup dengan langsung datang ke Polres terdekat atau lansung ke Satlantas Polres Bungo dan tidak percaya dengan calo.

Tak hanya kalangan pejabat, masyarakat yang mengurus SIM juga mengapresiasi proses pembuatan SIM. Apalagi saat ini, pelayanan yang diberikan standar pelayanan publik.

Ditambahkannya lagi Meski mendapat apresiasi, namun pujian tersebut bakal dijadikan sebagai motiviasi oleh Satlantas Polres Bungo.

“Kami akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tidak mempersulit proses dalam pembuatan SIM, dengan mengikuti prosedur, transparan, cepat serta sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga masyarakat yang belum memiliki SIM bisa mendapatkan SIM.

Menurutnya, dengan sudah memiliki SIM, masyarakat sudah mematuhi salah satu syarat berkendara sehingga budaya tertib berlalu lintas dapat diterapkan di Kabupaten Bungo.

“Mari kita budayakan tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor pada saat berkendara.” Ungkap AKP Abdul Azis,S.IK,SH selaku Kasatlantas Polres Bungo.

Reporter : TUM