Gara-Gara Corona, Beberapa Lokasi Syuting Film Semua Mati Di Bungo Batal Di Gunakan

DAERAH372 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Pengambilan gambar untuk film Terbaru Semua Mati dari Rumah Produksi SonnyTv Entertainment di beberapa tempat terpaksa di batalkan. Ini lantaran kekhawatiran tentang wabah virus corona yang perlu di waspadai.

Pengambilan gambar film dalam serial itu  berlangsung di beberapa tempat kota Bungo selama beberapa minggu mendatang, di antaranya suasana kampus di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bungo, Lokasi Pasar Malam dan lokasi perdesaan yang nanti bisa mengumpulkan banyak masa saat syuting berlangsung.

Hal ini berkenan dengan Bupati Bungo H Mashuri telah menerbitkan edaran 055/Kominfosandi/2020 yang ditujukan seluruh Instansi baik Kepala OPD, BUMN, BUMD, Rio, Camat serta perguruan tinggi di Kabupaten Bungo-Jambi. Dalam surat itu Mashuri meminta untuk sementara agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa terutama dilapangan dan ruangan. Edaran ini juga sejak 15 Maret 2020 hingga masa waktu pemberitahuan lanjut.

Sonny Zhuyoen Sutradara Film Semua Mati yang menggunkan Kota Bungo untuk dijadikan lokasi syuting menyebutkan pihaknya membatalkan beberapa lokasi syuting, karena mau tidak mau harus memgikuti kebijakan Pemerintah Setempat yang Meniadakan kegiatan melibatkan orang ramai.

“Membatalkan di beberapa tempat saja yang kita rasa bisa nanti mengumpulkan banyak orang, soalnya syuting film ini kan pasti kita butuh audient, dan juga tidak mungkin nanti tidak dilihat oleh orang banyak, sedangkan kebijakan sekarang jelas tidak boleh,”ujar Sonny Zhuyoen.

Sonny melanjutkan, dirinya juga tengah mencari solusi perubahan tempat syuting yang lain, karena di adegan lokasi yang telah batal itu setidaknya sejumlah besar adegan banyak dilakukan di dalam film.

“Ini masalah serius bagi kami, karena lokasi sudah di tentukan, ee malah mendadak batal. Apalagi di lokasi yang batal itu begitu banyak adegan yang kita butuhkan,”keluhnya.

Untuk sementara aktifitas syuting pun ikut dihentikan, karena masih melakukan riset ulang dan mencari solusi dari permasalahan tersebut.”Syuting sementara di hentikan, sampai nanti waktu yang di tentukan kembali kapan syuting dilanjutkan,”kata Sonny..

 

REPORTER : TIM