Di Hari Ketiga Bupati Bungo Lantik 7 Rio Dari 3 Kecamatan

BUNGO349 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Bupati Bungo H.Mashuri kembali melantik 7 Rio dari 3 kecamatan di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu(15/04).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten,Para Kabag, Tokoh masyarakat Bungo H.Hasan Ibrahim,Para Camat, dan Para Datuk Rio terpilih yang di Lantik.

Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan, pada hari baru saja kita menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rio yang baru terpilih pada saat pemilihan pilrio serentak 2020.

Alhamdulillah hari ini sudah hari yang ketiga kalinya pelantikan Rio,khusus pagi hari ini ada 3 Kecamatan dan 7 Rio yakni dari Kecamatan Rimbo Tengah, Muko-muko Bathin VII, dan Bungo Dani.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bungo pada kesempatan yang berbahagia izinkan kami menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang baru saja dilantik, mudah-mudahan Datuk Rio yang dilantik ini bisa menjalankan tugas yang amanah ini dengan sebaik-baiknya,”Ujar Bupati dalam sambutannya.

Tujuan kita bersama adalah bagaimana kita sejahterakan masyarakat kita di Kabupaten Bungo ini khususnya juga Dusun masing-masing kemudahan ini menjadi momen awal untuk memulai tugasnya sebagai Datuk Rio.

“Sesuai dengan undang-undang jabatan Rio itu sekarang Bukan  5 tahun lagi tapi 6 tahun dan periodesasinya juga diperbolehkan 3 periode artinya18 tahun bisa menjadi Datuk Rio,”Kata Bupati.

Dalam rangka pengembangan tugas-tugas itu kita ucapkan sesuai dengan hati nurani kita yang paling dalam dan disaksikan oleh semua yang hadir dan yang terpenting adalah kita disaksikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang maha esa, karena apapun yang kita perbuat hari ini harus di pertanggung jawaban di Akhirat nanti.

“Dalam situasi konflik Covid 19 ini Kabupaten Bungo terus berupaya melawan virus Covid19 Corona Disiases ini sebagaimana juga kabupaten kota dan Provinsi serta negara semua yang sudah terjangkit covid19 yang cukup besar,”Pungkasnya.

Tidak ada virus yang menyerang semua negara selain virus covid 19,dan kami sudah berbagai upaya langkah pencegahan dan penanggulangan virus covid 19 ini.

Begitu juga dalam anggaran pergeseran anggaran juga sedang kita lakukan hal ini mengingat tentang aturan perundang-undangan dan ini juga berdampak kepada APBD Dusun dan daerah juga dikurangi.

” Saya berharap dengan Datuk Rio bekerjalah sebaik-baiknya berkoordinasi dengan perangkat-perangkat yang ada di Dusun dan BPD segeralah menyusun APBDus,”harap Bupati.

Kabupaten Bungo mempunyai program unggulan Gerakan Dusun membangun atau dikenal dengan GDM, laksanakan lah pembangunan yang ada didusun baik itu berupa bangunan, jalan dan yang lain sebagainya.

“Yang paling terutama kerjalah untuk kepentingan orang banyak bukan untuk individu kita sendiri,”Tutup Bupati Bungo.

 

Berikut Nama- Nama Rio yang dilantik :

 

Kecamatan Bungo Dani

 

1. Sungai Arang :Saidina Umar 

 

Kecamatan Muko Muko Bathin VII

 

1.Mangun Jayo :H. Ja’afar Ali 

2.Tanjung Agung : Nasri Rahmat 

3.Tebat : Abdul Kadir 

 

4.Baru Pusat Jalo: Martunis Sulyadi 

 

5 .Pekan Jum’at : Muhamad Ayub 

 

Kecamatan Rimbo Tengah

 

1.Sungai Buluh :Suwardi

Reporter : REA NOVA SARI

EDITOR : FAKTABUNGO