Wakil Bupati Bungo Bersama Tim Gugus Covid-19 Meninjau Persiapan Belajar Dan Mengajar Di SMP Dan SMA

BUNGO, PENDIDIKAN315 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd bersama tim gugus Covid19 memantau ke tempat pendidikan diantaranya, SMP dan SMA.

Kegiatan ini digelar untuk evaluasi ketersediaan protokol kesehatan guna kesiapan penyelenggaraan proses belajar dan mengajar di Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo meninjau tiga lokasi tempat belajar dan mengajar diantaranya SMP 1, SMA 1,dan Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Muara Bungo.

Wakil Bupati Bungo ketika diwawancarai mengatakan hari ini kita bersama-sama dengan tim gugus Covid19 Kabupaten Bungo, dinas pendidikan,kesehatan melaksanakan kunjungan ke beberapa titik.

Sudah kita laksanakan ke SMP Negeri 1,SMA Negeri 1,dan di MAN Muara Bungo.

“Kita ingin memastikan bahwa kemarin kita sudah memberikan keputusan, bahwa tanggal 20 ini kita sudah izinkan kegiatan belajar mengajar di sekolah khusus SMP sederajat dan SMA sederajat.

Jadi kita ingin melihat bagaimana kesiapan mereka memastikan bahwa kondisi sekolah dalam kondisi siap untuk menyiapkan berbagai hal terkait dengan persyaratan Protokol Kesehatan Covid19.

“Tadi sudah kita lihat di SMP 1, SMA 1,dan MAN, Alhamdulillah mereka sudah siap meskipun tadi juga kita temukan ada beberapa orang tua wali murid yang belum bersedia anaknya bersekolah tatap muka,”Kata Wabup.

Tapi juga itu kita akan akamodir, artinya kita ingin memastikan bahwa ada pernyataan dari pihak sekolah, dan juga pernyataan dari orang tua wali murid itu sendiri, bahwa mereka mengizinkan anaknya ikut kegiatan di sekolah.

Wabup menambahkan” Insya Allah kalau semua sudah siap nanti seluruh sekolah,maka tanggal 20 hampir sudah di pastikan semua akan melaksanakan kegiatan proses belajar dan mengajar dengan metode tatap muka,”tuturnya.

Meskipun juga ada beberapa penyesuaian misalkan jam pelajaran di kurangi dan juga akan di atur tempat duduk anak-anak kita.

Selain itu mereka juga akan duduk nya di jarak-jarak dan memakai sift, sehingga kita ingi memastikan bahwa kondisinya betul-betul memenuhi persyaratan standar protokol kesehatan Covid 19,”Ucap Wabup.

 

Reporter : Admin