Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Wakil Bupati Bungo Serahkan BLT Di Dusun Buat

ADVETORIAL, BUNGO389 views
Spread the love

FaktaBungo.com –¬†Sebanyak 988 KK dusun Buat Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo mendapatkan bantuan berupa sembako dari pemerintah Kabupaten Bungo.

Bantuan tersebut di berikan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd di Kantor Rio Dusun Buat kepada masyarakat yang menerimanya,Sabtu (18/07).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD dilingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, tokoh Masyarakat Kabupaten Bungo H.Hasan Ibrahim,S.Pdi, camat Bathin III ulu, para Datuk Rio, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat calon penerima bantuan berupa BLT dan sembako.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd mengatakan, pemerintah Kabupaten Bungo telah menyiapkan 25.735 KK yang berada di 17 Kecamatan, 141 desa,dan 12 Kelurahan dalam Kabupaten Bungo.

“Hari ini merupakan kecamatan yang ke 15 BLT yang kami salurkan ini, yang mana 2 kecamatan lagi insya Allah akan kami serahkan hari Senin dan hari Selasa,”Ujar Wabup.

Selama 3 bulan terakhir bangsa kita sedang dilanda oleh musibah yaitu wabah covid 19 atau yang sering di sebut orang dengan virus Corona sehingga ini menimbulkan cukup banyak persoalan-persoalan di Masyarakat.

Dampaknya juga begitu besar yang paling dampak kita rasakan yaitu dari aspek ekonomi.

“Oleh karena itu untuk membantu masyarakat Pemerintah kita dari pemerintah pusat, provinsi, Pemerintah Kabupaten, TNI, polri semuanya bersinergi, semuanya bersama-sama menghadapi wabah ini khususnya untuk membantu masyarakat kita yang terdampak covid 19,”Kata Wabup.

Wakil Bupati berharap mudah-mudahan bantuan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab, sekaligus perhatian kepedulian terhadap pemerintah dan masyarakat.

Agar wabah ini juga tidak berdampak lebih buruk kepada masyarakat, karena sama-sama juga kita rasakan ekonomi berdampak, dan anak-anak Yang sedang duduk di dunia pendidikan juga ikut berdampak.

“Alhamdulillah kami sampaikan berkat kerja keras tim gugus covid kita dengan bantuan forkopimda kita TNI polri kemudian pemerintah kecamatan , dan Pemerintah dusun hari ini Bungo sudah termasuk zona hijau,”Ucap Wakil Bupati Bungo.

 

Reporter : Admin