Ns Cenderawesi Terpilih Menjadi Ketua PPNI Bungo Periode 2020-2025

BUNGO837 views
Spread the love

FaktaBungo.com- Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kabupaten Bungo menggelar Musyawarah Daerah Ke V, di Ballroom Amaris Hotel Bungo,Sabtu (25/07).

Musyawarah Daerah ke V tersebut diikuti oleh seluruh perawat yang ada di Kabupaten Bungo.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd berharap PPNI ini bisa berjalan sesuai dengan kinerja perawat yang proporsional, apalagi PPNI sebuah wadah organisasi profesi perawat”Katanya.

Selanjutnya Wakil Bupati menambahkan bahwa Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan sebuah wadah organisasi profesi Perawat yang mempunyai posisi penting dan strategis di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan fokus pada aspek pencegahan dan promosi  kesehatan berlandaskan kemitraan, apa lagi didalam wabah covid19 yang saat ini kita hadapi bersama.

“Di masa pandemik covid19 peran perawat sangat penting sekali, mereka adalah garda terdepan untuk merawat orang yang terjangkit covid19,”Tambah Wabup.

besarnya jumlah populasi perawat diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Nasional khususnya di bidang kesehatan. Perawat merupakan unsur yang terintegrasi dalam pelayanan kesehatan sehingga pada akhirnya perawat akan dituntut untuk dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan Nasional melalui Nusantara sehat, gerakan masyarakat sehat serta program jaringan kesehatan Nasional,”Ucap wakil Bupati.

Dibalik Musda PPNI Bungo ke V,sekaligus juga pemilihan ketua PPNI Bungo periode 2020-2025.

Pemilihan ketua PPNI Bungo diikuti sebanyak 21 orang, yang mana ada 2 orang yang mencalonkan diri sebagai ketua PPNI Bungo periode 2020-2025 diantaranya Rahmat Fitri yang meraih suara sebanyak 7 suara.

Dan Ns Cenderawesi meraih suara terbanyak dengan jumlah 13 suara.

Ketua terpilih Ns Cenderawesi saat diwawancarai mengatakan, tadi kita pemilihan dari 6 DPK sudah memilih dirinya sebagai di DPD mewakili jadi ketua lima tahun kedepan.

Didalam pemilihan ketua PPNI dihadiri oleh DPK DPK yang sudah terbentuk di PPNI Muara Bungo, dari Jambi ada karateker yang melancarkan acara musda ini.

Ns Cenderawesi berharap kedepannya “PPNI Bungo ini lebih maju lagi dan bisa berkoordinasi dengan instansi-instansi lain serta di hargai dan diakui oleh organisasi lain,”Ujarnya.

Ns. Cenderawesi mempunyai Visi “dirinya ingin anggota PPNI Bungo bisa bersatu, tidak ada terpecah belah.

Misinya ” untuk kedepannya dirinya bisa sesuai harapan perawat-perawat yang ada di Bungo,mempunyai impian memiliki gedung PPNI dengan adanya support-support dari organisasi lain atau dengan anggota PPNI sendiri.

Ns. Cenderawesi menambahkan selama lima tahun ini kita sudah ada dana terkumpul dari anggota-anggota kita sendirinya,”Ungkap Ketua PPNI Bungo Terpilih Ns Cenderawesi.

 

Reporter : Admin