Wakil Bupati Bungo Meresmikan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020

BUNGO316 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –  Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB tahun akademik 2020/2021 berlangsung khidmat, dengan mengusung tema “berkreasi dan berprestasi di era new normal” pada Selasa (15/9).

Acara ini dihadiri oleh wakil bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, Rektor Universitas Muara Bungo, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan. SE., M.A dan seluruh tamu undangan lainnya.

Pembukaan PKKMB ini telah mendapat surat recomendasi dari tim gugus tugas Covid-19. Dan dilaksanakan selama dua hari yakni 15-16 September. Serta diadakan sesuai dengan keilmuan yang diperoleh oleh calon mahasiswa UMB.

Dalam sambutanya wakil bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd mengatakan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Bungo mengucapkan selamat khususnya untuk mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Diakhir sambutanya beliau meresmikan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PKKMB tahun 2020-2021 resmi kami nyatakan dibuka”. Ucap Wabup diakhir sambutannya.

Dalam acara terdapat setidaknya 270 mahasiswa yang hadir dan berasal dari berbagai kabupaten, seperti kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin dan kabupaten Kerinci serta diikuti protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara itu Rektor Universitas Muara Bungo merasa bangga karena kabupaten termaju yang ada di provinsi Jambi ini, ialah kabupaten yang mempunyai universitas, dan satu-satunya yang ada di provinsi Jambi, hanya ada di Kabupaten Bungo(**)